Rekomendasi Drama Korea untuk Temani Akhir Pekan

| 04 Sep 2020 22:03
Rekomendasi Drama Korea untuk Temani Akhir Pekan
Serial drama "Do You Like Brahms?" (ANTARA/Ho)

ERA.id - Banyak drama Korea atau drakor baru yang diluncurkan di bulan September. Kisahnya pun seputar masalah percintaan namun dikemas dengan tema yang berbeda-beda.

Serial terbaru ini menyuguhkan cerita tentang asmara dengan musik memukau, kebohongan cinta, rahasia lorong waktu hingga misteri kehilangan pasangan. Para pemain yang terlibat pun cukup ternama seperti Ko Soo, Kim Min Jae, Lee Yu Ri, Yeon Jeong Jun, Choi Jin Hyuk, Park Joo Hyun serta Kim Hee Sun.

Untuk menemani libur akhir pekan, berikut ini adalah drama Korea terbaru yang dapat disaksikan sepanjang bulan September, menurut keterangan resmi Viu, Jumat (4/9/2020). 

Missing: The Other Side

Desa Duon menyimpan misteri dan kesedihan karena dikenal sebagai lokasi bermukim arwah-arwah dari mereka yang hilang. Kim Wook (Ko Soo), pria tampan yang lihai berbicara dan sering menipu, suatu kali menginjakkan kakinya di desa aneh tersebut.

Dia menemukan banyak kejanggalan dan bertemu Jang Pan Seok (Heo Jun Ho) seorang penghubung desa dengan dunia luar. Bersama Kim Wook, Pan Seok menjadi rekan dalam mengungkap berbagai kasus di desa itu. Suatu hari detektif Shin Joon Ho (Ha Joon) datang meminta bantuan mereka untuk mencari tunangannya, Choi Yeo Na (Seo Eun Su), yang lenyap tanpa kabar.

Do You Like Brahms?

Pertama kali melihat Park Joon Young (Kim Min Jae) memainkan piano, perasaan Chae Song A (Park Eun Bin) bergetar. Dia langsung jatuh cinta setengah mati dengan pria yang sudah memenangkan berbagai kompetisi musik bergengsi ini.

Chae Song A telah lulus dari kampus jurusan bisnis dan ingin mengejar hasratnya terhadap biola melalui sekolah musik. Joon Young sedang kembali ke Korea untuk cuti panjang. Sepanjang 32 episode, Anda akan dimanja dengan musik-musik indah dan romansa antara mahasiswi senior dan musisi muda tersebut.

Lie After Lie

Ji Eun Soo (Lee Yu Ri) merupakan menantu dari keluarga kaya yang sangat berpengaruh di Korea Selatan. Setelah peristiwa pembunuhan terhadap suaminya, dia dijebloskan ke penjara karena dituduh sebagai pelaku.

Di balik jeruji besi, Eun Soo melahirkan bayi perempuan. Seorang reporter, Kang Ji Min (Yeon Jeong Hun), mengadopsi bayi tersebut dan merawatnya. Selepas dari penjara, Eun Soo berpura-pura jatuh cinta agar dapat dinikahi oleh Ji Min dan bersatu kembali dengan anaknya. Drama ini mulai tayang 5 September.

Alice

Serial ini bercerita tentang penjelajah waktu. Detektif Park Jin Gyeom (Joo Won) menyadari kehadiran penjelajah waktu saat menyelidiki sebuah kasus yang sulit dipecahkan. Saat itu dia mengenal fisikawan Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) yang meninggal di masa lalu namun mengetahui rahasia perjalanan waktu.

Mereka berusaha mencegah hal-hal buruk akibat perjalanan tersebut dan bekerjasama mengungkap misteri tersembunyi lorong waktu melalui perangkat bernama Alice. Dibintangi Kim Hee Sun, Joo Won, Kwak Shi Yang dan Yeonwoo, Anda akan terpukau sekaligus penasaran dengan aksi Jum Gyeom dan Tae Yi.

Zombie Detective

Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) telah menjadi zombie selama dua tahun terakhir. Untuk bertahan hidup, dia meniru kebiasaan orang-orang di sekitar desanya. Moo Young lalu memutuskan pergi dari desa itu dan memburu nasib di kota.

Di sana, Moo Young membuka kantor sebagai detektif swasta. Dia tidak ingat bagaimana dirinya berubah menjadi zombie. Namun dia berusaha untuk hidup sebagai manusia seperti yang diingatnya. Dia bekerja sama dengan Kong Sun Ji (Park Joo Hyun) sebagai pekerja paruh waktu di kantornya.

Sun Ji adalah penulis di kantor sebelumnya yang bertugas mencatat keluhan. Saat menangani masalah, dia diserang oleh orang tak dikenal sehingga memutuskan berhenti dan membantu Moo Young di kantor detektif. Serial ini mulai tayang di Viu 14 September.

Rekomendasi