Rekomendasi Film dan Serial Bertema Thriller dan Horor untuk Temani Akhir Pekan

| 11 Sep 2020 21:27
Rekomendasi Film dan Serial Bertema Thriller dan Horor untuk Temani Akhir Pekan
Serial "Strangers from Hell" (ANTARA/Ho)

ERA.id - Menyambut akhir pekan sejumlah film dan serial menarik adalah pilihan untuk menikmati hari. Salah satunya film bertema thriller atau horor yang pastinya bikin kamu penasaran sekaligus tegang.

Dikejar zombie, dihantui arwah penasaran atau bertetangga dengan seorang psikopat membuat hari-hari yang dijalani menjadi begitu mendebarkan dan penuh ketakutan. Para tokoh dalam beberapa tayangan yang berikut ini pun mengalaminya hingga ada yang merasa seperti berada di neraka.

Berikut adalah rekomendasi serial dan film Netflix yang bertema thriller atau horor untuk mengisi akhir pekan.

#ALIVE

Film Korea terbaru #ALIVE  berkisah tentang wabah virus misterius di kota Seoul yang tiba-tiba menyebar secara cepat dan di luar kendali. Ketika ribuan orang telah berubah menjadi zombie yang ganas, Oh Jun U (Yoo Ah In) dan Kim Yu Bin (Park Shin-hye) terjebak di dalam apartemennya masing-masing tanpa akses telepon maupun internet.

Baca Juga : Sinopsis #Alive, Kala Wabah Misterius Menghantui Kota Seoul

Strangers From Hell

Selain teror zombie, hidup berdampingan dengan para tetangga yang ternyata seorang psikopat juga tak kalah menyeramkan. Serial Strangers From Hell menggambarkan situasi tersebut melalui karakter Yun Jong U (Im Si Wan), seorang penulis fiksi kriminal yang mengalami berbagai peristiwa janggal setelah pindah ke sebuah apartemen yang murah.

The Haunting of Hill House

The Haunting of Hill House menceritakan kisah lima bersaudara yang lahir dan tinggal di sebuah rumah hantu paling terkenal di Amerika saat mereka tumbuh dewasa. Ketika adik bungsu mereka ditemukan bunuh diri secara tidak terduga, hal ini membuat keempat bersaudara dipertemukan kembali dengan rumah tersebut serta teror yang pernah menghantui masa lalu mereka.

Jika arwah-arwah menyeramkan Hill House membuat Anda merinding, coba simak juga serial antologi The Haunting berikutnya berjudul "The Haunting of Bly Manor", yang akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 9 Oktober.

"JU-ON: Origins" ​

Terinspirasi dari kejadian nyata, "JU-ON: Origins" menceritakan kisah 'rumah terkutuk' dan serangkaian teror yang menimpa semua orang yang pernah menginjakkan kakinya di rumah tersebut.

Serial ini mengikuti seorang paranormal yang terus-menerus mencari rumah terkutuk dan menemukan bahwa kutukan di rumah tersebut merupakan akibat dari suatu kejadian yang mengerikan di masa lalu yang menimpa seorang ibu dan anaknya.

Rekomendasi