Bawa Piala Oscar dari Amerika, Park So Dam Ditahan Pihak Keamanan Korea

| 06 Dec 2020 10:00
Bawa Piala Oscar dari Amerika, Park So Dam Ditahan Pihak Keamanan Korea
Park So Dam (Instagram)

ERA.id - Aktris asal Korea Selatan, Park So Dam ditahan oleh pihak keamanan bandara karena piala Oscar. Ia terpaksa menjalankan pemeriksaan karena piala Oscar yang ia bawa dari Amerika Serikat. 

Pada Sabtu (5/12/2020) Park So Dam tampil sebagai bintang tamu di program acara Ask Us Anything di saluran televisi JTBC. Selama siaran bintang film Parasite itu menceritakan pengalamannya saat ditahan di bandara. 

“Kami gugup tentang ide pengiriman piala pulang (ke Korea). Bagaimana kami bisa mengirim mereka melalui pos, ketika piala bisa pecah?” kata Park So Dam, dikutip News Nate, Minggu (6/12/2020). 

Seperti yang diketahui, film yang dibintanginya yakni Parasite berhasil membawa pulang 4 piala Oscar dari berbagai kategori. Bahkan film garapan Bong Joon Ho berhasil memenangkan kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Fitur Internasional Terbaik.

Park So Dam (Instagram)

Sayangnya kemenangan yang mereka raih ini justru menimbulkan masalah baru. Park So Dam dan yang lainnya ditahan di Bandara karena piala Oscar. 

“Jadi kami memasukkan masing-masing ke dalam koper terpisah setelah membungkusnya dengan sangat hati-hati dengan banyak bungkus gelembung. Setiap trofi (Oscar) memiliki berat sekitar enam kilogram. Jadi itu sangat berat,” ungkapnya. 

Dikarenakan piala Oscar itu terbuat dari bahan logam dan ia membungkusnya dengan rapat, petugas keamanan bandara pun curiga dengan isi dari bungkusan itu. Petugas keamanan bandara bahkan sempat mengira bungkusan itu ialah senjata berbahaya. 

Tetapi setelah dilakukan pengecekan, pihak keamanan bandara terkejut dengan apa yang ada di balik bungkusan itu. 

“Agen keamanan sangat terkejut ketika mereka melihat bahwa itu adalah piala. Jadi kami membungkusnya kembali dengan bungkus gelembung (dan pulang),” katanya sambil tertawa. 

Penahanan dirinya dan tim karena piala Oscar ini pun menjadi cerita seru dan pengalaman berharga bagi perjalanan kariernya. 

Dalam film Parasite Park So Dam berperan sebagai Kim Ki Jeong alias Jessica. Karakternya digambarkan sebagai penipu cantik di keluarga kaya raya. 

Rekomendasi