5 Ramalan Simpsons yang Bikin Heboh, Menyinggung Elon Musk Juga

Tim Editor

The Simpsons

ERA.id - Film kartun The Simpsons sudah sejak dulu dikenal. Belakangan, ia banyak dibahas di media sosial perihal ramalan. Kali ini, ERA.id merangkum beberapa ramalan The Simpsons soal Amerika. Penasaran?

The Simpsons sendiri tayang perdana pada 1989 silam dan saat itu berhasil menarik perhatian banyak orang. Film yang menggambarkan kehidupan sehari-hari sebuah keluarga di Springfield ini telah memiliki ratusan episode hingga sekarang.

Beberapa episodenya disebut berhasil memprediksi masa depan seperti kenaikan Trump menjadi presiden Amerika Serikat, peristiwa 9 September dan lain sebagainya. Dilansir dari unggahan video di Kanal Youtube Daftar Populer pada (20/2/2021) kemarin, 5 ramalan ini akhirnya terangkum.

1. Pencalonan Presiden Amerika

Dalam episode 38 episode 4 "Three House Of Horror XXVII", The Simpsons memprediksi anak Donald Trump, Ivanka Trump ikut berlaga di politik Amerika sebagai calon presiden Amerika di tahun 2028. Apakah nanti akan terjadi? Mungkin saja, sebab Ivanka Trump dikabarkan berniat memulai karier politiknya tahun ini di Florida Amerika Serikat.

2. Presiden Amerika yang bukan Kelahiran Amerika

Dalam sejarahnya, Amerika belum pernah dipimpin oleh orang yang lahir di luar Amerika. Namun, dalam serial The Simpsons movie (25 Juli 2007), terpampang wajah Arnold Schwarzenegger sebagai presiden baru. Pemain film Terminator ini memang tidak lahir di negeri Paman Sam, tapi lahir di Austria pada 30 Juli 1947. Jika dipikir, prediski itu mungkin saja terjadi, toh aktor tersebut pernah menjabat sebagai gubernur California sejak tahun 2003-2011.

3. Pesan Hologram

Pada season 11 episode 17 yang berjudul "Bart To The Future," film animasi ini memperlihatkan sistem pengiriman pesan baru yaitu hologram. Hologram berbentuk 3 dimensi dan mampu digunakan untuk berkomunikasi dua arah seperti bertatap muka langsung. Apakah nanti akan menggantikan video call?

4. Pemberontakan Robot

Pada 2 Oktober 1994 lalu di episode 4 season ke 6 yang berjudul "Itchy Scratchy Land" ditampilkan dampak dari ulah manusia yang sudah bergantung pada robot. Lama diperintah, robot itu akhirnya lelah dan memilih memberontak serta berencana mengambil alih bumi ini. Apakah akan terjadi? Mungkin saja, mengingat kehidupan manusia sekarang telah banyak menggunakan robot serta kecerdasan buatan untuk memudahkan kehidupan mereka sehari-hari.

5. Manusia hidup di mars

Dalam episode 16 season 27 pada 13 Maret 2016 yang berjudul "The Marge-ian Chronicles", digambarkan bahwa ada koloni yang hidup di Planet Mars pada tahun 2026. Kelangsungan hidup manusia di sana tercapai dengan sempurna pada 2051.

Hal ini merupakan prediksi tergila dari The Simpsons, karena menyebutkan tahun yang sama dengan pernyataan Elon Musk bahwa manusia siap mendarat di Mars pada 2026. Penasaran? Mari menunggu realisasinya.

Tag: The Simpsons ramalan prediksi

Bagikan: