Misteri ke Mana Perginya Kucing Saat Banjir Akhirnya Terungkap

Tim Editor

Ilustrasi kucing (Pexels)

ERA.id - Jika banjir terjadi, ada beberapa pertanyaan yang sering muncul yakni ke mana perginya kucing jika banjir terjadi? Biasanya, hal ini banyak dibahas pencinta kucing.

Pertanyaan itu muncul karena didasari hal yang sederhana, kita mungkin sangat jarang melihat kucing berkeliaran saat banjir. Makanya, Era.id mencoba akan menjawab pertanyaan di atas dari informasi pelbagai sumber.

Mula-mulanya kita sering memikirkan bagaimana kondisi kucing bila terjadi banjir? Apakah dia tenggelam atau bahkan ikut mengungsi bersama manusia?

Jawabannya sederhana kok, sama seperti pertanyaannya. Ternyata ke mana perginya kucing saat banjir itu yakni mereka akan menepi saat air sudah mengalir sekitar 1,5 senti meter. Ia akan mencari permukaan tempat yang melebihi tingginya air tersebut.

Tentunya para kucing dengan instingnya tidak mau mati begitu saja karena banjir. Ia pasti akan menyelamatkan dirinya. Apalagi ia menjadi salah satu hewan yang takut air. Makanya, ia akan terus mencari celah agar dirinya tidak terkena air setetes pun.

Kucing akan berpindah bila tempat tinggalnya sudah tidak aman. Caranya? Kucing akan melihat ke atap-atap rumah atau melihat ke arah depannya dengan beberapa meter jarak pandangnya saja.

Jadi bagaimana kalo airnya sudah naik sampai ke atap rumah? Kalo airnya sudah naik ke atap rumah, si kucing bakal naik ke pepohonan atau ke genteng rumah. Sesederhana itu kok. Kucing itu pintar ternyata. Jangan disepelekan.

Tag: banjir kucing

Bagikan: