Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia, Ternyata Sempat Terpapar Covid-19

Tim Editor

Asmiar Yahya (Instagram)

ERA.id - Kabar duka kembali datang dari insan perfilman Indonesia. Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia, Rabu (3/3/2021). 

Berita duka itu disampaikan langsung oleh anak laki-lakinya, Fahmi Putra. Ia menyebut Ibundanya, Asmiar Yahya meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Rabu (3/3/2021). 

“Assalamualikum, berita duka cita, Innalilahiwa'inailaihiro'jiun, telah pulang kepangkuan Illahi Bunda Asmiar Yahya di RS Mayapada, hari Rabu 3 Maret 2021,” kata Fahmi Putra lewat pesan singkat. 

Fahmi menyebut Ibunda tercintanya yang juga merupakan artis senior meninggal dunia sekitar pukul 16:00 WIB. 

Masih dalam pesan singkatnya, Fahmi mengatakan jenazah Ibundanya akan dibawa ke rumah duka di Brawijaya, Kebayoran. 

Pemain film Kiamat Sudah Dekat itu kabarnya memiliki penyakit jantung dan juga paru-paru. Mendiang Asmiar Yahya juga dikabarkan sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Tetapi menurut keterangan Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia atau PARFI, penyebab kematian Asmiar Yahya dipastikan bukan karena Covid-19. 

Rencananya jenazah Asmiar Yahya akan dimakamkan di TPU Malaka II, Pondok Kopi, Kamis (4/3/2021). 

Hj. Asmiar Yahya adalah seorang pemeran (aktris), bintang iklan dan perancang busana Indonesia. Ia banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era tahun 80-an. Asmiar juga dikenal sebagai bintang iklan dan perancang busana muslim.

Asmiar Yahya juga sering menyewakan rumahnya seluas 2.500 m2 di Cipinang Jaya, Jakarta Timur untuk syuting film atau sinetron sejak era 70-an, seperti syuting sinetron Deru Debu yang dibintangi Willy Dozan, sinetron Rumah Kos dengan pemeran utama Krisdayanti dan Di Sini Ada Setan yang diproduksi oleh SCTV. Asmiar Yahya merupakan ibu dari Yulia Yahya, yang juga berprofesi sebagai pemeran.

Tag: artis meninggal dunia Asmiar Yahya meninggal dunia Asmiar Yahya Asmiar Yahya meninggal

Bagikan: