Youn Yuh Jung Sabet Penghargaan SAG Berkati Film Minari

| 05 Apr 2021 17:05
Youn Yuh Jung Sabet Penghargaan SAG Berkati Film Minari
Youn Yuh Jung (Dok: iMBC)

ERA.id - Aktris veteran Korea Selatan, Youn Yuh Jung berhasil menyabet penghragaan dari Screen Actor Guld (SAG) ke-27. Ia memenangkan penghargaan Penampilan Luar Biasa Pemeran Pendukung Wanita Terbaik berkat film Minari. 

Catatan karier dan pencapaian Youn Yuh Jung berhasil menorehkan sejarah bagi Korea Selatan. Ia tercatat sebagai peneriman nominasi sekaligus penghargaan dari SAG Awards. 

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaan saya. Saya telah dikenali oleh orang Barat. Ini adalah kehormatan yang sangat besar, terutama karena rekan-rekan aktor saya yang memilih saya sebagai aktris pendukung," kata Youn Yuh Jung dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (5/4/2021).

Minari (Dok: Washington Times)

Selama pidato kemenangannya, aktris 73 tahun itu mengaku sempat khawatir dengan kemampuannya dalam berbicara bahasa inggris. 

Meski pun khawatir dengan kemampuannya dalam berbahasa inggris, ia mengaku senang dan bahagia atas kemenangan yang berhasil ia raih. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk aktris lain yang juga masuk di nominasi yang sama.

Sebagaimana diketahui, Youn Yuh Jung memiliki saingan yang cukup berat di kategori yang ia menangkan. Ia harus berhadapan dengan sejumlah aktris besar seperti Maria Bakalova dari film Borat Subsequent Moviefilm, Glenn Close dari Hillbilly Elegy, Olivia Colman untuk film The Father, dan juga Helena Zengel dalam film News of the World. 

Film Minari sendiri merupakan besutan sutradara Korea-Amerika Serikat, Lee Isaac Chung. Berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang menjalani kehidupan di pedesaan Amerika tahun 1980-an. 

Selain mencuri perhatian di SAG Awards, film Minari juga berhasil mencetak sejarah untuk penghargaan Oscar tahun ini. Di mana Minari berhasil meraih enam nominasi untuk Academy Awards ke-93 yang direncanakan tayang pada 25 April 2021. 

Begitu juga dengan Youn Yuh Jung yang kembali dinominasikan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 2021. 

Rekomendasi