Fantastis, Godzilla Vs Kong Jadi Film Paling Laris di Era Pandemi COVID-19 hingga Raup Triliunan

| 05 Apr 2021 18:10
Fantastis, Godzilla Vs Kong Jadi Film Paling Laris di Era Pandemi COVID-19  hingga Raup Triliunan
Film Godzilla vs Kong (Dok. imdb.com)

ERA.id - Film Godzilla vs. Kong kini menjadi film yang paling laris selama era pandemi COVID-19 berlangsung. 

Dilansir dari Bloomberg.com, film produksi Warner Bros ini meraih pendapatan sebanyak Rp704 juta miliar hanya dalam 5 hari penayangan di pasar Amerika Serikat dan Kanada, setelah resmi dirilis pada Rabu (24/4/2021). Jumlah pendapatan di awal tersebut meningkat hingga 60 persen ketika akhir pekan tiba. 

Di pasar global, film yang dibintangi Alexander Skarsgard dan Millie Bobby Brown ini berhasil meraup pendapatan hingga Rp3,4 triliun. Dengan demikian, maka film ini sudah meraup hasil penjualan mencapai Rp4,1 trilliun hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu penayangannya.

Angka tersebut membuat film Godzilla vs. Kong menjadi film dengan penjualan tertinggi selama era pandemi COVID-19, jauh melewati film Wonder Woman 1984 yang hanya meraup keuntungan penjualan sebanyak Rp242 miliar. 

Pihak dari Warner Bros sendiri mengungkapkan bahwa film ini memiliki penonton terbanyak dari HBO. Namun, jumlah penonton di bioskop juga cukup banyak meskipun saat ini masih dalam pembatasan jarak sosial dan masih banyak orang yang memilih di rumah saja karena COVID-19.

Seorang analis film, Shawn Robbins juga menyampaikan bahwa pendapatan tinggi yang diraih oleh film ini menjadi bukti keinginan masyarakat saat ini untuk kembali normal dan kembali menikmati hiburan film di bioskop semakin meningkat.

"Kita mungkin belum pernah membicarakan level film sebelum pandemi, namun untuk film ini yang keluar di era ini menjadi bukti betapa inginnya penonton untuk kembali ke bioskop. Ini menjadi film yang dibutuhkan dan diharapkan dari industri perfilman," ujar Shawn Robbins.

Rekomendasi