Resmi! Sekuel Film Godzilla vs Kong Akan Mulai Syutng di Australia Akhir Tahun

| 21 Mar 2022 21:15
Resmi! Sekuel Film Godzilla vs Kong Akan Mulai Syutng di Australia Akhir Tahun
Sekuel godzilla vs kong (instagram/godzillavskong)

ERA.id - Sekuel film Godzilla vs Kong secara resmi akan memulai syuting akhir tahun 2022. Syuting sekuel tersebut akan dilaksanakan di Australia.

Menurut laporan Variety, proses syuting sekuel Godzilla vs Kong itu akan dilakukan di Gold Coast dan juga beberapa lokasi lain di negara bagian Queensland Tenggara. Pemilihan lokasi itu pun sekaligus menandakan ketiga kalinya film dari Legendary Entertainment di ambil di wilayah tersebut.

Produser Eric McLeod mengatakan pembuatan film di Australia menjadi salah satu pengalaman yang luar biasa. Pihaknya juga memuji keterampilan kru, fasilitas, serta lokasi yang unik sebagai penunjang kesuksesan film.

"Kru yang sangat terampil, fasilitas kelas satu, dan lokasi yang unik membuat pembuatan film di Australia menjadi pengalaman yang luar biasa.," kata McLeod dikutip Variety.

Selain itu, McLeod juga mengatakan bahwa dia dan seluruh tim produksi mendapat dukungan penuh dari pemerintah federal maupun Queensland. Hal ini menjadikan dia dan tim bisa mencapai pembuatan film yang tinggi dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penonton.

"Dukungan baik dari pemerintah federal maupun Queensland selalu penting bagi keberhasilan kami dalam mencapai tingkat pembuatan film yang tinggi dan pengalaman penonton yang tak tertandingi," ucapnya.

Mengenai anggaran produksi untuk film ketiga yang belum diberi judul ini dikabarkan menerima dana sebesar 16 juta USD (Rp229 miliar) melalui Program Insentif Lokasi. Selain itu film ini juga akan menerima 540 juta USD (Rp7,7 triliun) dari pemerintah federal Australia.

Tidak berhenti sampai di situ saja, sekuel Godzilla vs Kong ini juga akan menerima subsisi sebesar 6,3 juta USD (Rp90 miliar) dari agensi layar negara bagian Screen Queensland dan Production Attraction Staregy-nya.

Dari pendanaan tersebut, kedua pihak berwenang berharap produksi baru bisa meghasilkan lebih dari 119 juta USD (Rp1,7 triliun) ke dalam perekonomian, mempekerjakan lebih dari 500 pemain dan kru lokal, dan menggunakan lebih dari 750 tambahan.

Menurut data dari Box Office Mojo, Godzilla vs Kong berhasil meraup 468 juta USD (Rp6,7 triliun) secara global. Film tersebut juga difilmkan di Gold Coast pada 2019, sedangkan Kong: Skull Island difilmkan di negara bagian itu pada 2016.

Selain ketiga film monsterverse tersebut, sejumlah film besar lainnya juga mengambil latar lokasi syuting di Quensland, termasuk Ticket to Paradise yang dibintangi George Clooney dan Julia Robert, Thirteen Lives, Joe Vs Carol, dan yang terbaru serial Disney Plus, Nautilus.

Rekomendasi