Peringati Hari Anime, 3 Rekomendasi Film Anime yang Wajib Ditonton

| 16 Apr 2021 21:25
Peringati Hari Anime, 3 Rekomendasi Film Anime yang Wajib Ditonton
I Want to Eat Your Pancreas (Dok. screenrant.com)

ERA.id -  Peringatan akan Hari Anime jatuh pada tanggal 15 April setiap tahunnya. Meskipun sudah lewat sehari, nyatanya perayaan yang juga disebut dengan National Anime Day ini dilakukan di Amerika Serikat yang memiliki perbedaan waktu 11 jam lebih lambat dari Indonesia.

Hal ini tentu membuat untuk merayakan hari spesial yang satu ini belum terlambat. Jadi, dalam rangka memperingati Hari Anime, tim Era.ID sudah merangkum beberapa film anime dengan cerita menarik yang wajib untuk ditonton. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. I Want To Eat Your Pancreas

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, judul dari film ini cukup mengerikan, bukan? Namun, tenang saja karena cerita film ini tidak seseram judulnya kok. Film ini memiliki fokus cerita tentang Yamauchi Sakura, seorang siswi SMA yang menderita penyakit kanker pankreas. Di sisa waktu hidupnya, Sakura memiliki daftr hal yang ingin ia lakukan. Dalam melakukan semua keinginannya tersebut, Sakura dibantu oleh seorang siswa laki-laki bernama Haruki.

Meski secara garis besar cerita film ini sudah ada di banyak film lainnya, tetapi film yang satu ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Ini dikarenakan ceritanya tidak sesederhana sinopsisnya. Film ini menyajikan begitu banyak cerita plot twits yang akan mengejutkan dan susah untuk ditebak. Selain itu, film ini menyajikan beragam pelajaran kehidupan yang wajib untuk disaksikan.

2. Weathering with You

Weathering with You (Dok. imdb.com)

Nah, untuk film yang satu ini kamu akan diajak mengikuti petualangan yang dilakukan oleh Hodaka Morishima. Ia adalah anak laki-laki yang kabur dari rumahnya ke Tokyo. Di tengah perjalanannya, Hodaka bertemu dengan seorang gadis yang memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca. 

Dengan menonton film ini kamu akan disajikan kisah petualangan yang seru dan kisah percintaan dua orang anak remaja yang bikin baper. Jadi, bagi yang ingin mengisi waktu luang, film yang satu ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

3. Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden (Dok. imdb.com)

Ingin melihat kisah cinta dua orang yang melalui berbagai perjuangan mengharukan untuk bersatu? Maka film anime Violet Evergarden sangat direkomendasikan untuk ditonton. Film ini bercerita tentang Violet Evergaden yang bekerja sebagai doll, seseorang yang bekerja untuk membantu orang lain menulis apa yang mereka inginkan. Semasa hidupnya, Violet menghabiskan waktunya untuk mencari tahu keberadaan Mayor Gilbert Bouganvillea, seorang pria yang dicintainya.

Mereka berdua memiliki pengalaman yang cukup menyedihkan, di mana keduanya dipisahkan karena peperangan yang terjadi. Film ini menyajikan kisah cinta dan pelajaran hidup yang cukup mengharukan dan mengenaskan. Mulai dari kesetiaan Violet menanti Gilbert, dan Gilbert yang awalnya memilih menyerah atas Violet akhirnya memilih mempertahankan wanita tersebut.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film anime yang wajib untuk ditonton. Selamat merayakan Hari Anime.

Rekomendasi