3 Rekomendasi Film Rohani yang Bisa Ditonton Saat Hari Kenaikan Isa Almasih

| 25 May 2022 19:56
3 Rekomendasi Film Rohani yang Bisa Ditonton Saat Hari Kenaikan Isa Almasih
Film Heaven Is For Real (Instagram)

ERA.id - Dalam beberapa jam ke depan, seluruh umat Kristiani akan merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Biasanya momen ini dihabiskan dengan beribadah di gereja dan berkumpul bersama keluarga.

Saat bersama keluarga, menonton bisa menjadi pilihan kegiatan yang dilakukan. Inilah 3 rekomendasi film rohani yang bisa ditonton di Hari Kenaikan Isa Almasih.

1. Heaven Is For Real

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh seorang anak pendeta bernama Colton Burpo. Ia menjalani operasi usus buntu saat berusia 4 tahun, yang membawanya ke pengalaman luar biasa ke surga.

Saat ia terbangun pasca operasi, Colton bercerita semuanya kepada ayahnya, Pendeta Todd. Kesaksian Colton ini awalnya membuat kedua orang tuanya ragu, hingga akhirnya ia menceritakan bertemu dengan anggota keluarga mereka yang sudah meninggal dunia.

Kepercayaan akan cerita Colton juga diperkuat melalui karya seni, berupa lukisan wajah Yesus, dibuat seorang gadis bernama Akiane Kramatik. Gadis itu juga memiliki pengalaman yang sama dengan Colton.

2. Overcome

Film ini bercerita tentang seorang pelatih basket yang harus banting setir melatih olahraga lain. Ia mengalami frustasi karena olahraga tersebut tidak cocok dengannya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Priscilla, seorang anak yang kemudian menjadi anak asuhnya.

Selama melatih Priscilla membuatnya mengerti tentang keberadaannya di dunia dan makna kehidupan. Film ini menyajikan banyak ajaran seperti pengampunan, pertobatan, usaha, hingga penyerahan diri kepada Tuhan.

3. The Passion of Christ

Film ini menjadi salah satu langganan tayangan yang diputar ketika Paskah dan Hari Kebangkitan Yesus Kristus. Film ini menyajikan cerita perjalanan Yesus selama 12 jam sebelum meninggal di kayu salib. Film ini menggambarkan ilustrasi pengorbanan dan penyiksaan yang harus dilalui Yesus untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

Rekomendasi