Anthony Hopkins Cetak Sejarah Oscar Sebagai Pemenang Tertua Aktor Terbaik

Tim Editor

Anthony Hopkins (Dok: Sony Pictures)

ERA.id - Anthony Hopkins membuat sejarah bagi Academy Awards alias Oscar 2021. Ia menjadi pemenang tertua untuk kategori Aktor Terbaik berkat aktingnya di film The Father. 

Pada Minggu 25 April 2021, Anthony Hopkins membawa pulang piala penghargaan Aktor Terbaik dari Oscar 2021. Ia mencatatkan dirinya sebagai aktor tertua yang masuk nominasi sekaligus menjadi pemenang hadiah utama. 

Anthony berhasil mengalahkan sejumlah nominasi lainnya seperti Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom), Gary Oldman (Mank), dan Steven Yeun (Minari).

Sayangnya Anthony tidak hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Ia diwakilkan oleh Joaquin Phoenix, pemenang penghargaan kategori tersebut tahun lalu. 

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya untuk Anthony dalam kategori yang sama. Ia pertama kali menang Oscar ke-64 berkat penampilannya di film The Silence of the Lambs. 

Dalam film itu ia memainkan karakter dr. Hannibal Lecter, seorang ahli psikiater dan pembunuh berantai kanibal. 

Sementara itu, untuk film The Father ia berperan sebagai seorang pria berusia 80 tahun yang memiliki penyakit demensia. Ia menolak pengasuh yang diberikan anaknya, Anne (Olivia Colman). 

Meski menang Oscar sebanyak dua kali, aktor Welsh itu sudah dinominasikan untuk Oscar sebanyak enam kali untuk berbagai karyanya, seperti The Silence of the Lambs, The Remains of the Day, Nixon, Amistad, The Two Popes dan, The Father.

 

Tag: Oscar 2021 Anthony Hopkins Pemenang Oscar Tertua

Bagikan: