Usai Scarlett Johansson, Kini Giliran Emma Stone dan Emily Blunt yang Bakal Gugat Disney

Tim Editor

Emma Stone dan Emily Blunt Gugat Disney (Dok: Instagram/emmastone)

ERA.id - Kasus gugatan yang dilayangkan oleh bintang Black Widow, Scarlett Johansson terhadap Disney berbuntut panjang. Kini giliran Emma Stone dan Emily Blunt yang dilaporkan siap mengajukan gugatan ke rumah produksi Disney.

Melansir dari Screen Rant, mantan jurnalis The Hollywood Reporter, Matt Belloni, mengatakan Emma Stone yang membintangi film Cruella sedang bersiap dan mempertimbangkan gugatan ke Disney. Hal ini diketahui setelah Stone melihat aksi Johansson.

"Emma Stone, bintang Cruella, dikatakan mempertimbangkan pilihannya," tulis Belloni.


Dalam pernyataan itu, Belloni juga menyebut nama Emily Blunt yang siap angkat bicara setelah perilisan Jungle Cruise yang dibintanginya rilis pekan ini.

Selain itu, aksi Scarlett Johansson ini rupanya dianggap sebagai permulaan dan sudah banyak mendapat dukungan dari sejumlah aktor Hollywood dan juga penggemar.

Bahkan dari permulaan itu membuat sejumlah pihak menantikan aksi aktor Hollywood lainnya yang juga turun untuk menuntut Disney, seperti yang akan dilakukan Emma Stone dan Emily Blunt.

Tuntutan terhadap Disney ini bermula dari Scarlett Johansson yang menyebut ada pelanggaran kontrak terkait perilisan film Black Widow. Di dalam kontrak tersebut, Johansson dan Disney sepakat untuk merilis film Black Widow di seluruh bioskop seperti halnya film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, film Black Widow bukan hanya rilis lewat layar lebar saja. Tetapi juga dirilis oleh Disney melalui layanan streaming, Disney+ secara bersamaan. Hal ini dianggap merugikan lantaran gaji Johansson bergantung pada penayangan di bioskop dan terhalang dengan adanya tayangan di Disney+.

Meski demikian, kuasa hukum Disney langsung menanggapi tuntutan yang diajukan oleh Scarlett Johansson. Dalam bantahan itu, pihak Disney mengkalim bahwa mereka sepenuhnya mematuhi semua ketentuan kontrak dengan Johansson. Bahkan terkait gaji, hal itu disebutkan Disney bukan menjadi penghalang melainkan meningkatkan pendapatan.




Tag: Scarlett Johansson gugat Disney Emma Stone Gugat Disney Emily Blunt Gugat Disney Emma Stone dan Emily Blunt Gugat Disney

Bagikan: