Emma Stone Bakal Akting Lagi di Sekuel 'Cruella', Nggak Jadi Gugat Disney?

| 15 Aug 2021 16:05
Emma Stone Bakal Akting Lagi di Sekuel  'Cruella', Nggak Jadi Gugat Disney?
Cruella. (Foto: Laurie Sparham/Disney)

ERA.id - Aktris pemenang Oscar Emma Stone telah menandatangani kontrak untuk kembali berperan jadi tokoh utama sekuel film Cruella, demikian diberitakan di Deadline, (13/8/2021).

Cruella dirilis di bioskop dan platform on-demand Disney+ pada 26 Mei, memberikan pemasukan ke Disney sebesar 222 juta dolar AS dari hasil penjualan tiket secara internasional.

Belum diketahui apakah sekuel Cruella 2 nantinya bakal menggunakan model rilis yang sama atau bakal diputar secara eksklusif di bioskop. Hal ini cukup menjadi perbincangan akhir-akhir ini, dengan sejumlah aktris seperti Scarlett Johansson memprotes model rilis simultan bioskop dan on-demand dari film Black Widow.

Kesanggupan Emma Stone di Cruella 2 sendiri diprediksi akan berimbas baik bagi kedua pihak, terutama ketika Disney masih terus mencermati dinamika distribusi film-film unggulannya, demikian disebut di Deadline.

Kepala eksekutif Endeavor Patrick Whitesell mengakui bahwa industri film tengah mengalami disrupsi kreatif akhir-akhir ini, dan para aktor dan aktris "seharisnya tidak dibiarkan menanggung dampak berlebihan dan tanpa mendapat keuntungan apa-apa."

"Persetujuan ini (antara Emma dan Disney) menunjukkan ada jalan tengah yang melindungi para seniman dan juga sesuai keinginan pihak studio terhadap para talent," sebut Whitesell, dikutip Deadline.

Langkah gugatan hukum Scarlett Johansson terhadap model distribusi film Disney sempat memunculkan spekulasi akan adanya gelombang gugatan dari sejumlah bintang film Disney lainnya. Namun, hal itu belum tampak hingga sekarang. Aktor-aktor yang menerima model rilis film tersebut contohnya Dwayne Johnson yang terus mempromokan film Jungle Cruise ke 332 juta lebih follower media sosialnya.

Hingga kini Disney belum merilis berapa profit yang diraup lewat Cruella dari platform on-demand. Namun, film yang mengisahkan asal mula tokoh jahat di film 101 Dalmatians ini diyakini sangat sukses sampai-sampai Disney bersedia membuat sekuel.

Untuk Cruella 2 juga telah diumumkan bahwa sutradara Craig Gillespie dan penulis naskah Tony McNamara akan bergabung dalam produksi film.

Cruella sendiri mendapat pujian dari sejumlah kritikus film dan mendapat skor 74% dari Rotten Tomatoes. Film ini juga mendapat CinemaScore 'A' dari audiens.

Rekomendasi