Aktor Jet Li Dirumorkan Jadi Target Daftar Hitam Pemerintah China, Kok Bisa?

| 01 Sep 2021 21:00
Jet Li (Foto: IG @jetli)

ERA.id - Aktor laga ternama, Jet Li dirumorkan akan menjadi target selanjutnya yang bakal masuk daftar hitam pemerintah China. Hal ini diungkapkan oleh sutradara Zhou Guogang, sutradara asal China yang sering mengunggah gosip-gosip tentang artis di akun Douyin miliknya.

Spekulasi sutradara tersebut akan nasib masa depan Jet Li yang akan masuk daftar hitam bermula dari kasus yang terjadi pada aktris Vicki Zhao. Beberapa waktu lalu semua hal yang berhubungan dengan Vicky Zhao mendadak dihilangkan dari internet, bahkan semua film atau drama yang dibintanginya.

"Cepat larikan diri. Bulan depan rumahmu mungkin akan diruntuhkan," tulis Zhou Guogang mengingatkan Jet Li, dilansir dari The Strait Times.

Sebagai informasi, pemerintah China saat ini memang tengah berupaya untuk mengurangi kehadiran artis kewarganegaraan asing berkarier di negara mereka.

Sebelumnya sudah beredar daftar belum terverifikasi yang diguga dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China terkait pembatasan baru bagi artis kewarganegaraan asing itu.

Jet Li sendiri merupakan warga negara Singapura, begitu juga dengan Vicky Zhao. Selain Jet Li, artis lainnya yang diduga ada dalam daftar hitam itu adalah Liu Yifei pemeran film Mulan yang memiliki kewarganegaraan Amerika, Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (Amerika), dan Wang Leehom (Amerika).

Rekomendasi