Cinta Segitiga hingga Asmara di Sekolah, Ini 5 Tipe Kisah Romantis di Drama Korea

| 27 Sep 2021 15:25
Cinta Segitiga hingga Asmara di Sekolah, Ini 5 Tipe Kisah Romantis di Drama Korea
Tipe kisah romantis drama korea - Hometown Cha-Cha-Cha (Foto: IG @tvn_drama)

ERA.id - Drama Korea merupakan tayangan yang menyajikan berbagai cerita, salah satunya adalah kisah cinta yang seru untuk disaksikan. Kisah romantis drama Korea mendebarkan hati dan menampilkan plot menarik yang memang selalu sukses mencuri perhatian.

Tak hanya itu, banyak juga drama Korea romantis yang menyajikan pelajaran berharga mengenai sebuah hubungan. Bagi kamu yang mencari tayangan romantis, yuk simak beberapa rekomendasi drama Korea dengan tipe kisah romantis sesuai preferensi kamu di bawah ini, yang dilansir dari rilis resmi Netflix.

1. Kisah cinta ringan dan menghibur

Lelahnya beraktivitas dan berpikir berat bisa kamu ringankan dengan menonton drama Korea yang memuat kisah cinta ringan dan tentunya menghibur. Kisah cinta drama on going Hometown Cha-Cha-Cha bisa jadi pilihan kamu.

Dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A, drama ini bercerita tentang benih cinta yang timbul di antara dokter gigi dan seorang pria pengangguran serba bisa. Tak hanay chemistry kedua pemeran utamanya yang epik, drama ini menyajikan humor dan kehidupan di kota kecil di pinggiran laut.

2. Kisah cinta realistis

Nevertheless (Foto: IG @netflixkr)

Tak selamanya cerita drama Korea dibuat seperti khayalan dan tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata. Jika kamu mencari drama Korea dengan kisah cinta realistis, kamu bisa saksikan di drama Nevertheless, yang menggambarkan hubungan tanpa status. Hal ini tentu saja banyak terjadi di kehidupan nyata.

Selain itu, kisah cinta realistis juga tersaji dalam drama Because This is My First Life. Drama ini menyajikan cerita orang-orang yang berjuang untuk bertahan hidup, ketakutan akan komitmen, hingga hubungan yang kandas karena keadaan ekonomi yang banyak terjadi di kehidupan asli.

3. Cinta segitiga intens

Start-Up (Foto: IG @startup_drama)

Drama Korea memang tidak bisa lepas dari kisah cinta segitiga yang intens. Bahkan dengan keadaan kisah cinta seperti itu bisa membuat para penonton drama tersebut berkubu dan menjagokan karakter pilihan mereka masing-masing.

Drama Start-Up sukses menampilkan kisah cinta segitiga intens antara Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), Seo Dal Mi (Bae Suzy), dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Bumbu cinta segitiga lainnya juga dapat disaksikan di drama Love Alarm. Drama ini menampilkan persaingan Hwang Sun Oh (Song Kang) dan sahabatnya Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dalam memperebutkan hati Kim Jo Jo (Kim So Hyun).

4. Mengatasi perbedaan

Something in the Rain (Foto: IG @junghaein_bias)

Drama Korea juga banyak diisi dengan kisah cinta pasangan dengan perbedaan yang begitu mencolok di antara mereka. Seperti pada drama Something in the Rain, yang memiliki fokus cerita pasangan beda usia jauh.

Yoon Jin A (Son Ye Jin) jatuh cinta dengan adik dari sahabatnya yang bernama Seo Joon Hee (Jung Hae In). Selalu khawatir akan dirinya sebagai perempuan usianya lebih tua, Yoon Jin A harus menghadapi banyak rintangan untuk bisa bersatu dengan Seo Joon Hee.

Selain itu ada drama Crash Landing on You, yang menyajikan kisah cinta pasangan beda negara, di mana pria berasal dari Korea Utara dan wanita berasal dari Korea Selatan. Mereka harus menghadapi banyak rintangan untuk bisa bersatu, terlebih dengan kondisi negara saling berkonflik.

5. Kisah kasih di sekolah

School 2017 (Foto: IG @school2017.official)

Kisah cinta di sekolah yang dimuat di drama Korea juga sayang untuk dilewatkan. Drama dengan kisah kasih di sekolah akan menyajikan cerita yang manis dan pastinya membuat para penonton baper.

Terdapat banyak drama Korea yang menyajikan kisah kasih di sekolah, seperti School 2017, bercerita dua orang yang awalnya saling tidak suka menjadi sepasang kekasih usai menjalani misi bersama di sekolah. Ada juga drama lama yang paling populer di zamannya, yakni The Heirs, kisah cinta anak remaja yang melibatkan harta kekayaan dan restu orang tua.

Demikian beberapa tipe kisah romantis di drama Korea. Jadi, tipe kisah romantis bagaimana yang menjadi favorit kamu?

Rekomendasi