Daftar Drakor Paling Sedih untuk Menumpahkan Air Mata

| 07 Jan 2023 22:05
Daftar Drakor Paling Sedih untuk Menumpahkan Air Mata
Drama Korea Uncontrollably Fond (Twitter @allkpop)

ERA.id - Masyarakat awam mengenal drama Korea (drakor) sebagai serial yang penuh kisah romantis. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar sebab ada pula drakor yang menyajikan kisah memilukan. Beberapa di antaranya bahkan dinilai sebagai drakor paling sedih.

Jalan cerita yang diwarnai banyak kisah sedih tak jarang membuat penontonnya susah move on. Kisah yang merasuk ke dalam hati membuat drakor tersebut tak mudah dilupakan. Dikutip Era dari Kompas, berikut adalah beberapa drakor yang dinilai memiliki kisah paling memilukan.

Daftar Drakor Paling Sedih

1. Uncontrollably Fond

Drakor ini mempertemukan Shin Joon Young (Kim Woo Bin), aktor terkenal, dengan No Eul (Suzy), videografer film dokumenter. Dikisahkan No Eul mendapat tugas untuk mendokumentasikan Joon Young, tetapi keduanya ternyata pernah memiliki kisah masa lalu.

Keduanya pertama kali bertemu saat duduk di sekolah menengah. Berbagai miskomunikasi dan kehilangan kesempatan mewarnai masa lalu mereka. Akhirnya, mereka berpisah tanpa mengetahui kebenaran perasaan satu sama lain.

No Eul sebenarnya tidak lagi memiliki niat untuk menyalakan perasaan terhadap Joon Young. Namun, Joon Young tampaknya tidak demikian.

2. Snowdrop

Drama Korea Snowdrop (antaranews)

Drakor ini berlatar tahun 1987. Pemeran utama drama ini adalah Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Awalnya, kisah drakor ini manis. Mereka pertama kali bertemu melalui grup blind date (kencan buta) dan menghasilkan cinta pada pandangan pertama bagi Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) dan Lim Soo Ho (Jung Hae In).

Ketika itu, Young Ro baru memulai kuliah, sedangkan Soo Ho sedang menjalankan misi rahasia dari Korea Utara. Akibat status Soo Ho, Young Ro dan teman-teman kuliahnya dijadikan sandera di asrama kampus. Konflik yang terjadi tidak hanya soal cinta kedua pemeran utama, tetapi juga konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara.

3. The Red Sleeve

The Red Sleeve dibuat berdasarkan novel. Drakor ini termasuk drakor sejarah yang mengisahkan seorang kaisar bernama Yi San (Lee Junho) yang jatuh cinta kepada wanita istana bernama Seong Deok Im (Lee Se Young).

Keduanya memiliki status yang berbeda. Selain itu, konflik yang dimunculkan adalah romansa mendalam keduanya saat mencoba memperjuangkan bangsa mereka. Drakor ini berdasarkan kisah Raja Jeongjo dengan dan wanita yang membuatnya jatuh hati.

4. Hi Bye, Mama

Dikisahkan Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) meninggal dalam sebuah insiden yang memilukan. Namun, dia kembali hadir dalam wujud hantu selama 49 hari karena tidak mampu meninggalkan putrinya.

Pada masa tersebut, dia bertemu dengan suaminya, Jo Kwang Hwa (Lee Kyu Hyung). Mereka akhirnya bisa menyelesaikan berbagai hal yang belum terselaikan akibat kematian.

5. Youth of May

Drakor ini menyajikan kisah cinta mahasiswa kedokteran, Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dengan seorang perawat, Kim Myung Hee (Go Min Si). Drama yang berlatar tahun 1980 di Gwangju ini juga mengangkat pemberontakan mahasiswa Korea Selatan kepada pemerintah korup (Pergerakan Demokratisasi Gwangju). Beberapa konflik yang dihadirkan pada drakor ini berkaitan dengan perbedaan latar belakang keluarga dan sikap politik.

Itulah beberapa rekomendasi drakor paling sedih yang bisa Anda coba tonton. Berbagai konflik yang dihadirkan akan membuat perasan penonton campur aduk antara senang, sedih, tegang, dan jengkel. 

Rekomendasi