Main Film Paranoia Bikin Nirina Zubir Deg-Degan Bacar Skrip, Kok Bisa?

Tim Editor

Nirina Zubir (Dok: Miles Films)

ERA.id - Aktris Nirina Zubir mengaku sempat tidak percaya saat mendapat tawaran film Paranoia garapan Miles Films. Nirina heran dan ragu untuk menerima tawaran tersebut.

Keraguan yang dirasakan Nirina Zubir ini mengacu pada rekam jejak Miles Films dalam membuat karya. Di mana Miles Films dengan Riri Riza sebagai sutradara tercatat belum pernah menggarap film bergenre thriller. Bahkan Nirina sempat mengira ada orang lain yang menggunakan nama Riri Riza saat menawarkan peran kepada dirinya.

"Awalnya sulit dipercayai bahwa Mas Riri bikin thriller, 'hah Mas Riri bikin trailler? Ini beneran Mas Riri atau ada orang-orang yang pake nama Mas Riri ya?'" kata Nirina selama jumpa media virtual, Senin (11/10/2021).


Lalu, kata Nirina, setelah dia menerima telepon serta tawaran bermain di film Paranoia, barulah dia percaya bahwa orang yang ada di seberang telepon adalah Riri Riza yang sempat diragukan olehnya.

Tidak sampai di situ saja, rasa terkejut Nirina pun berlanjut ketika dia mulai membaca naskah tentang karakternya. Pemain film Keluarga Cemara itu mengaku deg-degan sekaligus tidak menyangka dengan karakter Dina yang diperankannya.

"Jadi when i was given this moment kayak apa ya bener-bener Na ngeliatin skripnya berkali-kali tuh kayak, oh my god Na aja tuh deg-degan baca skripnya. Setiap saat kayak 'ini bener nih ini bener? ini aku nih?' Terus kayak gimana ya butuh waktu," ungkapnya.



Meski sempat meragukan Riri Riza, Mira Lesmana, dan juga Miles Films, Nirina merasa senang bisa bergabung dengan jajaran pemain Paranoia. Apalagi di momen ini Nirina diberi kesempatan untuk beradu akting kembali dengan Lukman Sardi dan Nicholas Saputra, yang menjadi film pertamanya dalam satu layar.

Nirina juga mengatakan selama syuting film Paranoia, dia rela berpisah selama satu bulan dari anak-anaknya. Hal ini lantaran dia harus melakukan karantina dan syuting di tengah-tengah pandemi dengan protokol yang sangat ketat.

"Seneng karena di kasih kesempatan mainnya juga sama Mas Lukman, sama Nico setelah sekian lama akhirnya main bareng. Jadi excitement-nya tuh euforianya tuh banyak, karakternya, bersama siapanya, dibuat sama siapanya. Udah deh bener-bener i give my time. Sebulan gak ketemu sama keluarga gak apa-apa deh," paparnya.

Pengorbanan Nirina untuk tidak bertemu dengan anak-anaknya selama satu bulan itu pun membuahkan hasil yang memuaskan. Terbukti berkat film Paranoia dia mendapat nominasi Pemeran Perempuan Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2021.

"Nirina di kasih kesempatan dan dikasih kepercayaan untuk memerankan Dina ini i feel reborn. Karena di antara film-film yang Nirina sudah bintangi sebelumnya ini juga salah satu karakter yang berbeda salah satunya," katanya.

"I feel bless di kasih kesempatan ini, boleh lah Na juga menggunakan kata reborn, terlahir kembali. Kalau terlahir kembali kan segala sesuatu jadi lebih sensitif, semua berasa lebih kayak Oh My God koneksinya, akungerasa muda lagi, lebih berenergi lagi, it's beautiful i love the whole things," tutupnya.

Nirina Zubir akan bersaing dengan deretan nama-nama aktris tanah air untuk memperebutkan piala Festival Indonesia 2021. Dia akan berhadapan langsung dengan Wulan Guritno (Jakarta Vs Everybody), Hana Prinantina Malasan (Cinta Bete), Arawinda Kirana (Yuni), dan Shenina Cinnamon (Penyalin Cahaya).

Tag: Festival Film Indonesia Nirina Zubir Paranoia Film Paranoia FFI 2021 Festival Film Indonesia 2021

Bagikan: