3 Fakta Serial Hellbound, Saat Malaikat Pencabut Nyawa Turun untuk Bawa Manusia ke Neraka

| 11 Nov 2021 20:41
3 Fakta Serial Hellbound, Saat Malaikat Pencabut Nyawa Turun untuk Bawa Manusia ke Neraka
Hellbound (IG @netflixkr)

ERA.id - Setelah sukses dengan Squid Game, Netflix bakal merilis serial Korea Selatan terbaru yang berjudul Hellbound. Serial tersebut bergenre horor fantasi, yang berfokus cerita tentang malaikat pencabut nyawa yang turun untuk membawa manusia ke neraka.

Selagi menantikan penayangan serial ini pada 19 November 2021 mendatang, yuk simak dulu beberapa fakta Hellbound di bawah ini:

1. Diadaptasi dari webtoon

Cerita serial Hellbound diadaptasi dari webtoon berjudul sama, karya penulis Yeon Sang Ho. Bercerita tentangnya malaikat yang bisa mencabut nyawa manusia turun ke bumi.

Malaikat misterius tersebut muncul saat keadaan langit gelap, dengan mengatakan bahwa semua orang di bumi akan mati dalam kurun waktu lima hari. Setelah kedatangan malaikat tersebut, kekacauan dan peristiwa mengerikan kerap terjadi di bumi.

2. Mengangkat kisah aliran agama baru

Hellbound (IG @netflixkr) 

Tak hanya soal malaikat pencabut nyawa turun, serial ini juga mengangkat kisah tentang aliran agama baru yang misterius, yakni New Truth. Jalannya organisasi agama baru tersebut dipimpin oleh Jung Ji Soo (diperankan Yoo Ah In).

Jung Ji Soo merupakan orang yang menyebarkan kabar bahwa akan turun malaikat maut yang mencabut nyawa manusia. Ia nantinya juga dengan misterius memberikan kutukan yang mengerikan untuk sebagian orang.

3. Serial Korea pertama tayang di TIFF

Sebelum di Netflix, Hellbound sudah tayang di Toronto International Film Festival (TIFF), pada 9 sampai 18 September 2021 lalu. Dengan itu, Hellbound mencetak sejarah sebagai serial Korea pertama yang pernah ditayangkan di festival tersebut.

Nah, itulah beberapa fakta serial Korea terbaru Hellbound. Yuk, catat tanggal rilisnya biar nggak ketinggalan menonton!

Rekomendasi