Nama Malaikat Islam Dipakai untuk Sepatu, Kanye West Habis Dihujat

Tim Editor

Kanye West (Foto: Instagram/@kanyewestt_official)

ERA.id - Rapper asal Amerika Serikat, Kanye West dituding menghina Islam lantaran nama lini sepatu Yeezy terbarunya. 

Pada awal pekan ini, Adidas bekerjasama dengan Kanye West untuk merilis lini sepatu Yeezy dengan nama terbaru, yakni Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel.

Hingga akhirnya, muncul kritikan menyerang Kanye West dan Adidas lantaran menggunakan nama Israfil dan Asriel.

Dalam agama Islam, Israfil adalah malaikat yang akan meniup sangkakala di hari kiamat. Sedangkan, Asriel adalah nama salah satu malaikat pencabut nyawa. 

Pengumuman tersebut disambut dengan banyak kritik dari komunitas Muslim yang turun ke media sosial untuk mengkritik suami dari Kim Kardashian dan Adidas lantaran sudah menghina Islam.

“Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest” tulis salah satu warganet yang dikutip dari NME pada Senin (24/8).

"@Adidas yang terhormat, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk kalian jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena itu sangat tidak menghormati Islam #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy," kata warganet lainnya. 

"Kanye West dan Adidas mengejek Islam," komentar warganet lainnya.

Usai menjadi gelombang protes di dunia maya, warganet menggalang petisi supaya Adidas mengganti nama lini sepatu terbaru Yeezy lewat situs change.org.

“Komunitas Muslim Global memperhatikan bahwa Adidas telah mengizinkan produksi sepatu yang dinamai malaikat utama dalam Islam,” bunyi petisi tersebut.

“Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua umat Muslim untuk memboikot produk adidas, menyita semua penjualan produk Adidas oleh toko ritel Muslim hingga Adidas menghentikan produksi komoditas ini,” lanjutnya.

Dikutip dari Daily Mail, Yeezy Boost 350 V2 Israfil sudah dijual di pasaran. Lalu, 350 V2 Asriel rencananya dirilis pada bulan depan. Kedua sneakers tersebut dijual seharga 180 pound sterling atau Rp 3,4 juta.

Sebelumnya, pencalonan dirinya sebagai Amerika Serikat mengejutkan banyak pihak. Kanye West akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat ternama dan akan menghadapi hambatan besar untuk melancarkan kampanyenya. Bahkan ia mengajak rekan sesama rapper, Jay-Z menjadi wakil presiden untuk mendampingi dirinya di pencalonan Presiden S.  

Tag: islam Kanye West Adidas Israfil Asriel

Bagikan: