Geser Eternals, Ghostbusters: Afterlife Raup Pendapatan Tertinggi di Minggu Pertama Tayang

Ghostbusters: Afterlife (Instagram)

ERA.id - Rekor memukau ditorehkan film Ghostbusters: Afterlife yang mulai ditayangkan pada 19 November 2021 lalu. Menggeser posisi Eternals, film ini berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi di minggu pertama penayangannya di box office.

Dilansir dari Variety, Ghostbusters: Afterlife berhasil meraup pendapatan sebesar 44 juta dollar atau setara dengan Rp626 miliar di pekan debutnya di bioskop. Pendapatan tersebut dihasilkan dari 4.315 lokasi pemutaran film tersebut di Amerika Utara. Sementara Eternals sendiri harus turun ke posisi kedua dengan meraup pendapatan sebesar 10,8 juta dolar atau setara dengan Rp153 miliar.

Pendapatan tinggi yang dihasilkan film Ghostbusters: Afterlife di minggu pertama tayangnya menandakan kembalinya penonton dari kalangan keluarga ke bioskop, setelah sempat berkurang selama pandemi. Sementara itu, bagi pihak produksi, Sony Pictures, pendapatan tersebut merupakan sebuah kemenangan besar, lantaran film pertamanya Ghostbusters (2016) gagal.


Ghostbusters: Afterlife sendiri menceritakan tentang dua remaja bersaudara Trevoe Spengler (Finn Wolfhand) dan Phoebe Spengler, serta ibu tunggal mereka, Callie Spengler (Carrie Coon) yang pindah ke kota kecil. Di kota itu, mereka tinggal di rumah peninggalan ayah Callie, yang merupakan salah satu dari empat Ghostbusters.

Secara tak sengaja, Phoebe masuk ke tempat penyimpanan rahasia dan menemukan alat penjebak hantu. Ia kemudian memperlihatkan alat itu kepada gurunya Grooberson (Paul Rudd).

Alat yang disebut killer itu ternyata digunakan untuk menjebak hantu yang sejak 30 tahun lalu bersembunyi di kota tersebut. Dari situ petualangan keluarga itu dimulai dan meneruskan warisan yang ditinggalkan kakek mereka.

Tag: Eternals Ghostbusters: Afterlife box office

Bagikan: