Kumail Nanjiani Tanggapi Kritik Karakter LGBTQ di Film Eternals: Kita Mengecewakan Orang yang Tepat

| 29 Oct 2021 15:30
Kumail Nanjiani Tanggapi Kritik Karakter LGBTQ di Film Eternals: Kita Mengecewakan Orang yang Tepat
Kumail Nanjiani (Dok: Marvel)

ERA.id - Aktor Kumail Nanjiani menanggapi kritik pedas atas karakter superhero gay di film Eternals. Nanjiani menyebut bahwa Marvel mengecewakan orang yang tepat.

Karakter Phastos yang diperankan oleh Brian Tyree Henry dalam film Eternals merupakan superhero gay pertama dalam film Marvel. Karakter tersebut pun mendapat respon negatif dari para penggemar di situs IMDb sebelum film itu dirilis di bioskop.

Beberapa keluhan dan ulasan negatif yang sekarang telah dihapus diduga berkaitan dengan perubahan seksualitas Phastos, yang merupakan superhero gay pertama dalam film Marvel tetapi tidak ada dalam komik.

Kumail Nanjiani yang juga bermain dalam film Eternals tidak peduli dengan adanya komentar negatif tersebut. Dia justru menilai bahwa Marvel dan tim produksi berhasil mengecewakan orang yang tepat.

"Sepertinya kita mengecewakan orang yang tepat. Eternals tayang 5 November," cuitnya di Twitter.

Karakter Nanjiani sendiri awalnya digambarkan sebagai samurai Jepang dalam buku komik. Tetapi diperbarui menjadi Eternals yang menyamar sebagai bintang film Bollywood.

Pada tahun 2019, Presiden Marvel Kevin Feige mengonfirmasi bahwa karakter Henry adalah gay, dan menjadikannya yang pertama dengan alur cerita LGBTQ di Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Dia sudah menikah, dia punya keluarga dan itu hanya bagian dari siapa dia," kata Feige kepada Good Morning America.

Pada bulan Februari 2020, aktor Haaz Sleiman menggoda penggemar dengan ciumannya dengan lawan mainnya Henry. Hal itu diungkapkan untuk memberi tahu bahwa syuting adegan cinta Eternals sangat emosional bagi semua orang di lokasi syuting.

Sleiman sendiri berperan sebagai suami dari Henry dalam film Eternals.

"Ciuman yang indah dan sangat menyentuh. Semua orang menangis di lokasi syuting. Bagi saya, sangat penting untuk menunjukkan betapa mencintai dan indahnya sebuah keluarga queer," kata Sleiman, dikutip People, Jumat (29/10/2021).

Lalu, kata Sleiman, Brian Tyree Henry adalah aktor yang luar biasa dan membawa banyak keindahan ke bagian syuting LGBTQ tersebut. Namun di satu sisi, Sleiman melihat ada seorang anak di dalam mata Henry.

Film ini juga dibintangi oleh Angelina Jolie, Salma Hayek, Kit Harington, Gemma Chan, Richard Madden, Lia McHugh, Lauren Ridloff, Barry Keoghan dan Ma Dong-seok. Eternals dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 November.

Rekomendasi