Dituding Gunakan Nama Jeno NCT Secara Ilegal, Serial Dikta dan Hukum Dikecam Penggemar

| 01 Dec 2021 18:05
Dituding Gunakan Nama Jeno NCT Secara Ilegal, Serial Dikta dan Hukum Dikecam Penggemar
Jeno NCT (Instagram)

ERA.id - Serial Indonesia Dikta dan Hukum mendadak ramai dibicarakan dan menjadi trending topik di media sosial. Ini terjadi lantaran serial ini dituding menggunakan nama Jeno NCT sebagai salah satu karakternya secara ilegal.

Kecaman akhirnya diterima serial tersebut dari para penggemar boy band dari SM Entertainment tersebut. Penggemar ramai memberikan kritikan lewat Twitter dan kini menjadi trending.

Hal yang membuat penggemar protes karena penggunaan nama Jeno di serial tersebut dicatut secara ilegal. Ini dianggap penggemar bisa berdampak pada karier Jeno sebagai seorang penyanyi dan member dari NCT.

Mereka menegaskan bahwa Jeno adalah anggota NCT dan seorang penyanyi, bukanlah sebuah karakter fiksi. Mereka meminta agar Jeno dihargai dan dihargai sebagai seorang seniman.

"Kenalin ini namanya Lee Jeno, panggilannya Jeno dari NCT. Walaupun kadang gue ngehaluin dia jadi anak gue, tapi Jeno tetap Jeno, Jeno ya NCT Dream bukan Jeno karakter fiksi. Cuma sebagai pengingat kali aja ntar ada yg latah. Sekian terima kasih," tulis salah satu penggemar di Twitter.

"Lee Jeno from NCT yang punya segudang bakat pas masih kecil dia pernah jadi bintang iklan dan dia bukan karakter fiksi, hehe," ujar yang lain.

"Hey, ini Jeno, Lee Jeno from NCT, bukan Jeno karakter fiksi yang lo bangga-banggain," sambung lainnya.

Sementara itu, Dikta dan Hukum merupakan serial yang diadaptasi dari karya fiksi penggemar berbentuk Alternative Universe (AU) di Twitter. Ia beberapa member NCT sebagai bayangan karakter di ceritanya.

Selain Jeno, ada juga nama karakter dalam cerita adalah Doyoung NCT. Namun, dalam serial nama Doyoung diubah, sedangkan nama Jeno tetap digunakan hingga akhirnya diprotes.  

Rekomendasi