Review Film The Policeman's Lineage, Dilema Polisi Melawan Prinsip Demi Mengungkap Kejahatan

| 27 Jan 2022 10:25
Review Film The Policeman's Lineage, Dilema Polisi Melawan Prinsip Demi Mengungkap Kejahatan
The Policeman's Lineage (Instagram)

ERA.id - Film Korea Selatan terbaru, The Policeman's Lineage siap menyapa penggemar di bioskop. Film ini diadaptasi dari novel asal Jepang yang berjudul "Blood of the Policeman", karya dari Joh Sasaki.

The Policeman's Lineage bercerita tentang dua orang polisi yang berbeda dalam menangani kasus kejahatan bersama. Choi Min Jae (Choi Woo Shik) merupakan polisi yang memiliki keyakinan jika polisi melakukan sesuatu yang ilegal meskipun telah terjadi selama proses penyelidikan, maka ia adalah seorang kriminal.

Dengan prinsipnya tersebut, Min Jae diminta untuk menyelediki polisi senior Park Kang Yoon (Cho Jin Woong) ketua tim investigasi, yang menangkap penjahat menggunakan caranya sendiri. Namun, selama penyelidikan tersebut, Min Jae mulai menyukai dan menyerupai Kang Yoon yang memiliki keyakinan bahwa pengejaran kejahatan harus terus dilakukan walaupun dengan cara ilegal.

Melalui menyaksikan film ini, kita akan disajikan sisi kelam dari dunia kepolisian, di mana perbuatan yang ilegal ternyata paling berguna untuk membasmi kejahatan. Meskipun bergenre action-thriller, film ini juga menyajikan unsur komedi yang mampu mengundang tawa penonton.

Menonton film ini akan membuat ikut merasakan dilema Choi Min Jae antara mempertahankan prinsipnya atau mengikuti Kang Yoon demi menumpas kejahatan. Sepanjang film, penonton akan disajikan fakta-fakta menarik seputar Kang Yoon yang dicap buruk, namun selalu berhasil menangkap penjahat.

Seiring dengan membuka sosok Kang Yoon, penonton juga diajak untuk mengikuti proses pendewasaan karakter Min Jae untuk melihat kehidupan dan memaknai pekerjaannya sebagai seorang polisi. Penampilan epik Choi Woo Shik memerankan Min Jae membuat emosi yang ditampilkan sampai ke penonton.

Selain Choi Woo Shik dan Cho Jin Woong, film ini juga dibintangi deretan aktor ternama Korea Selatan lainnya, seperti Kwon Yul dan Park Hee Soon. Film ini mulai tayang di bioskop pada 26 Januari 2022.

Rekomendasi