Usai Cabut dari Proyek Fast X, Justin Lin Kini Sutradari Film One Punch Man

| 14 Jun 2022 20:30
Usai Cabut dari Proyek Fast X, Justin Lin Kini Sutradari Film One Punch Man
Justin Lin One Punch Man (Dok: Netflix)

ERA.id - Sutradara Justin Lin dipercaya oleh Sony Pictures untuk menyutradarai film adaptasi manga klasik, One Punch Man. Keterlibatan Lin ini muncul tak lama setelah ia mundur dari proyek Fast X.

Menurut laporan Deadline, Justin Lin akan bekerja sama dengan penulis skenario dari film Venom dan Jumanji: The Next Level, Scott Rosenberg dan Jeff Pinker. Proyek ini akan menjadi yang pertama setelah Lin mengumumkan ia mundur dari penyutradaraan film Fast X karena perbedaan prinsip kreatif.

Sebelum menyatakan mundur sebagai sutradara film Fast X, Lin sukses menyutradari empat film yang dibintangi oleh Vin Diesel tersebut dimulai dari film Tokyo Drift tahun 2006. Ia juga tercatat menyutradari film Star Trek Beyond yang rilis tahun 2018.

One Punch Man sendiri merupakan sebuah manga populer di Jepang hingga seluruh dunia yang dibuat pada tahun 2009. Pada tahun 2012, manga tersebut diterbitkan di Tonari no Young Jump Next karya Shueisha dengan ilustrasi Yasuke Murata bersama ONE.

Manga One Punch Man mengikuti kisah Saitama, seorang pahlawan super yang dapat mengalahkan lawan mana pun dengan satu pukulan. Suatu hari Saitama merasa bosan dan ingin menemukan lawan yang layak untuk melawan kejahatan.

Serial itu kemudian menjadi sangat populer di seluruh dunia dengan total penjualan lebih dari 30 juta kopi. Saat edisi bahasa Inggris-nya diterbitkan oleh VIZ Media dan memulai debutnya di Amerika Serikat tahun 2015, edisi pertama dan kedua One Punch Man berhasil menjadi manga terlaris New York Times dan dinominasikan untuk Penghargaan Eisner dan Harvey.

Sejak itu, popularitas One Punch Man telah menghasilkan serial anime TV yang diakui secara kritis, serta peluncuran video dan game seluler baru-baru ini.

Justin Lin sendiri sebelumnya berencana untuk menyelesaikan seri Fast and Furious dan telah memulai produksi untuk Fast X. Sayangnya di tengah jalan ia memilih mundur karena perbedaan kreatif yang berkaitan dengan sistem penulisan ulang naskah Vin Diesel. Posisinya pun digantikan oleh Louise Leterrier.

Rekomendasi