Sepekan Tayang, Film The Batman Berhasil Raup Pendapatan Rp3,6 Triliun

| 08 Mar 2022 07:30
Sepekan Tayang, Film The Batman Berhasil Raup Pendapatan Rp3,6 Triliun
The Batman (Instagram/thebatman)

ERA.id - Film The Batman berhasil berjaya di box office internasional dalam sepekan penayangannya. Pada pekan pertama tayang ini, The Batman sudah berhasil meraup 248 juta dolar atau setara dengan Rp3,6 triliun secara global.

Dilansir dari Variety, film ini berjaya di Amerika, dengan meraup pendapatan sebesar Rp128,5 juta dolar atau Rp1,8 triliun. Jumlah penonton terbanyak film ini selain dari Amerika datang dari Inggris.

Penayangan di negara tersebut memperoleh 18,4 juta dolar atau setara dengan Rp265 miliar. Kemudian angka tertinggi selanjutkan diperoleh dari Meksiko dengan jumlah 12 juta dolar atau setara dengan Rp173 miliar.

Adapun negara lainnya yang memberikan pendapatan besar adalah Australia, Brasil, Prancis, Jerman, dan Korea. Total pendapatan belum termasuk penayangan di China, karena di negara tersebut The Batman akan ditayangkan pada 18 Maret mendatang.

The Batman merupakan film yang menjadi debut Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne atau Batman. Ia menggantikan Ben Affleck yang memilih berhenti memerankan karakter tersebut. Film ini bercerita tentang Bruce Wayne yang berada di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di Kota Gotham.

Rekomendasi