Tayang Libur Lebaran, Film Kuntilanak 3 Sajikan Cerita Horor Fantasi dengan Visual Efek Memanjakan Mata

| 21 Apr 2022 23:05
Tayang Libur Lebaran, Film Kuntilanak 3 Sajikan Cerita Horor Fantasi dengan Visual Efek Memanjakan Mata
Kuntilanak 3 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah tertuda selama hampir 2 tahun, MVP Pictures akhirnya akan menayangkan film Kuntilanak 3. Sang sutradara, Rizal Mantovani bahwa film ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya, karena kisahnya horor fantasi dengan menyajikan visual efek yang memanjakan mata.

"Film Kuntilanak 3 ini melalui tahapan produksi dan pos-produksi yang luar biasa rumitnya dan tentu harapannya visual efek serta production value yang kami sajikam kali ini dapat memanjakan mata para penggemar Kuntilanak Universe ini," kata Rizal saat konferensi pers di XXI Epicentrum, pada Kamis (21/4/2022).

Sementara itu, Co-Producer film ini, yakni Amrit Punjabi menjelaskan bahwa cerita film ini bergenre horor fantasi, yang ternyata masih baru di Indonesia. Ia menyampaikan pengangkatan genre tersebut untuk membedakan dengan film Kuntilanak yang sebelumnya.

"Ada genre fantasi. Kuntilanak 1 dan 2 ada celah2 di film itu yang bisa kita masukan elemen fantasi di Kuntilanak 3. Kita harus menaikkan level Kuntilanak tiga ini dari sebelumnya dan yang belum ada di Indonesia, yaitu horor fantasi," jelas Amrit pada kesempatan yang sama.

Film Kuntilanak 3 dibintangi oleh 5 artis cilik sebagai pemeran utama, yakni Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Asli Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan. Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Amink, Wafda Saifan, Nena Rosier, dan lainnya.

Kuntilanak 3 bercerita tentang petualangan Dinda (Nicole Rossi) di Sekolah Mata Hati. Sesuai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya, di mana seakan ada kekuatan di dalam dirinya terlepas tiap kali ia marah. Sekolah Mata Hati, tempat anak berkemampuan khusus belajar untuk mengendalikan kemampuan mereka.

Namun, ternyata di sekolah itu Dinda justru dipertemukan dengan sosok Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dan masa lalunya. Film ini akan mulai tayang pada 30 April 2022 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi