4 Fakta Ghost Writer 2, Film Horor Komedi yang Bakal Bikin Ngakak Ketakutan

| 13 Jul 2022 10:55
4 Fakta Ghost Writer 2, Film Horor Komedi yang Bakal Bikin Ngakak Ketakutan
Konferensi pers film Ghost Writer 2 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Sukses dengan film pertamanya, Starvision Plus akhirnya akan merilis Ghost Writer 2. Masih dibintangi oleh para bintang di film pertama, Ghost Writer 2 akan menyajikan perjalanan Naya (Tatjana Saphira) seusai novel pertamanya sukses di pasaran.

Film horor komedi ini memiliki banyak kejutan di dalamnya yang pastinya akan bikin penonton ketakutan sekaligus tertawa ngakak. Nah, sebelum menyaksikannya, yuk simak dulu beberapa fakta menarik film Ghost Writer 2 di bawah ini.

1. Film pertama yang disutradarai Muhadkly Acho

Konferensi pers film Ghost Writer 2 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Ghost Writer 2 merupakan film pertama yang digarap oleh aktor sekaligus komedian Muhadkly Acho. Ia mengungkapkan lebih dahulu menggarap Ghost Writer 2 dibanding Gara Gara Warisan, meskipun film tersebut tayang lebih awal.

"Saya senang akhirnya film ini bisa tayang ya. Secara teknis film yang pertama saya kerjain ya ini, lebih dahulu daripada Gara Gara Warisan," ujar Acho, saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, pada Selasa (12/7/2022).

2. Sajikan 3 genre cerita

Ernest Prakasa sebagai produser menyampaikan bahwa film ini akan menyajikan 3 genre cerita, yakni horor, komedi, dan drama. Ernest mengatakan bahwa mereka melakukan diskusi panjang untuk membuat skenario yang bisa menonjolkan tiga genre tersebut.

"Ada tiga elemen, komedi, drama, dan horor. Kita prioritaskan dulu mana yang mudah, itu komedi karena kita komedian. Terus kita usaha cari untuk drama dan horornya ya, itu cukup susah. Kita cari semua baru kita rangkai," kata Ernest.

Sementara itu, Acho sebagai sutradara bahwa film sekuel ini tetap berangkat dengan benang merah tentang keluarga, seperti di film pertamanya.

"Waktu pengembangan ceritanya seperti dari yang pertama kita nggak lupakan benang merahnya ya, tentang keluarga gitu, biar bisa meninggalkan kesan hangat ke penonton," jelas Acho.

3. Tampilkan Deva Mahenra jadi hantu

Deva Mahenra untuk film Ghost Writer 2 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Deva Mahenra kembali didapuk memerankan Vino di film sekuel ini. Namun, berbeda dengan film pertama Vino sebagai manusia, di film sekuel ini karakter Vino berubah menjadi hantu. Deva sendiri sempat merasa ragu untuk mengambil peran tersebut.

"Saya pas diyakinkan nggak yakin ya, karena pengalaman pertama jadi makhluk tak kasat mata. Akhirnya mau, bahan pertimbangannya ruang bermainnya cukup besar dan challange-nya juga besar," ungkap Deva.

4. Angkat isu sosial

Tak sekedar film horor komedi, Ghost Writer 2 juga mengangkat isu sosial yakni penjualan manusia dan kekerasan pada perempuan. Acho sebagai sutradara mengatakan pengangkatan isu ini dilakukan untuk menambah konflik cerita dan bentuk keprihatinan.

"Kita awalnya nggak nentuin bakal isu human trafficking. Cuma pas jalan buat cerita yang bisa disematkan di konflik ini ya isu itu. Kita juga isunya nggak terlalu jauh juga, karena isu kekerasan perempuan juga masih hangat dan nggak ada salahnya kita suarakan," pungkas Acho.

Usai melihat faktanya, semakin penasaran kah dengan film Ghost Writer 2? Jangan khawatir, kamu bisa menyaksikannya di bioskop pada 21 Juli 2022 mendatang, ya!

Rekomendasi