Jelang Produksi Fast X, Justin Lin Pilih Mundur dari Kursi Sutradara

| 27 Apr 2022 21:28
Jelang Produksi Fast X, Justin Lin Pilih Mundur dari Kursi Sutradara
Sutradara Justin Lin memutuskan untuk mundur dari proyek film Fast X (Instagram)

ERA.id - Sutradara Justin Lin memutuskan untuk mundur dari proyek film Fast X. Keputusan ini dipilih Justin menjelang produksi film ke-10 dari Fast & Furious.

Pengumuman itu disampaikan oleh Justin Lin lewat sebuah pernyataan di media sosial, Selasa (26/4/2022) waktu setempat. Dalam pernyataan itu, Justin mengatakan dia tetap menjalankan proyek Fast X sebagai produser meski meninggalkan bangku sutradara.

"Dengan dukungan Universal, saya telah membuat keputusan sulit untuk mundur sebagai direktur Fast X, sambil tetap dengan proyek sebagai produser," tulis Justin Lin dalam pernyataan resmi Fast X.

Menurut laporan Deadline, perpisahan Lin dengan Fast X ini dilakukan secara damai antar kedua belah pihak. Salah seorang saksi mengatakan keputusan Justin mundur dari waralaba tersebut lantaran adanya perbedaan kreatif yang terjadi di dalam produksi.

Namun dengan keluarnya Justin Lin sebagai sutradara, tim produksi akan mengambil jeda singkat sementara waktu sambil mencari pengganti untuk Justin Lin. Sumber itu juga menambakan keputusan pengganti Lin harus dibuat secepatnya setelah pembicaraan beberapa kandidat dilakukan.

Justin Lin mengundurkan diri hanya beberapa hari setelah Fast X memulai produksi pada 20 April 2022, yang saat ini proyek film tersebut sudah memulai syuting. Namun dia tidak pernah menyesali keputusannya lantaran sudah lebih dari 10 tahun bekerja sama dengan waralaba tersebut.

Selama 10 tahun, kata Justin, dia telah memproduksi sedikitnya lima film dan merekam banyak adegan dengan banyak aktor terbaik, aksi terbaik, dan kejar-kejaran mobil terbaik. Dia juga menambahkan bahwa dirinya bangga telah membangun walaraba Fast & Furious sebagai imigran Asia.

"Lebih dari 10 tahun dan lima film, kami telah mampu merekam aktor terbaik, aksi terbaik, dan kejar-kejaran mobil terbaik.  Sebagai catatan pribadi, sebagai anak imigran Asia, saya bangga membantu membangun waralaba paling beragam dalam sejarah film," ungkapnya.

Sebagai catatan, kredit Justin Lin sebagai sutradara Fast & Furious ini dimulai sejak tahun 2005. Di mana film Tokyo Drift menjadi film pertama yang dia kerjakan. Justin Lin kembali dipercaya sebagai sutradara untuk membuat Fast & Furious, Fast Five, Fast & Furious 6, F9, dan diharapkan bisa kembali menyutradarai untuk film ke-10 dan ke-11.

Fast X sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Mei 2023, dan kepergian Lin diperkirakan tidak akan mempengaruhi tanggal tersebut. Lebih lanjut, Fast X akan kembali menghadirkan penampilan dari Vin Diesel dan Michelle Rodriguez sebagai pemain lama.

Film ini juga akan menampilkan wajah-wajah baru seperti Brie Larson, Jason Momoa, Charlize Theron, Michael Rooker, dan Cardi B.

Rekomendasi