Gegara Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' Tika Panggabean Berhasil Wujudkan Impian, Apa Itu?

| 26 May 2022 12:02
Gegara Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' Tika Panggabean Berhasil Wujudkan Impian, Apa Itu?
Tika panggabean (Dok: Era.id/Nurul Tryani)

ERA.id - Tika Panggabean kembali berakting di layar lebar lewat film Ngeri-Ngeri Sedap. Film berlatar budaya batak itu pun membuat Tika berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya.

Dalam film Ngeri-Ngeri Sedap, Tika Panggabean berperan sebagai Mak Domu, seorang ibu berdarah batak yang memiliki empat orang anak. Karakter Mak Domu itu pun membawa Tika sukses mewujudkan salah satu cita-citanya di industri perfilman.

"Saya selalu mempunyai kerinduan setiap ada film berlatar belakang Batak, saya selalu bertanya-tanya 'kenapa saya nggak pernah diajak? Kurang Batak apa lagi gue?' Marga gue Panggabean," kata Tika Panggabean, selama konferensi pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Ngeri-Ngeri Sedap (Dok: Imajinari)
Ngeri-Ngeri Sedap (Dok: Imajinari)

Pesonel Project Pop itu pun kemudian menjelaskan tawaran bermain film Ngeri-Ngeri Sedap ini datang kepadanya di akhir tahun 2019. Saat itu, kata Tika, ia bertemu dengan Bene Dion yang menawarkan naskah film berlatar Batak.

Tawaran itu pun langsung membangkitkan semangat Tika untuk bergabung dengan jajaran pemain lain yang juga berasal dari Batak. Tanpa berpikir panjang, Tika langsung menyetujui dan bergabung sebagai Mak Domu.

"Aku tuh emang dari dulu banget pengen main film yang ceritanya tentang orang Batak bareng pemain berdarah Batak juga. Jadi ketika Bene akhirnya bertemu dengan saya dan menjelaskan tentang proyek ini saya langsung tertarik," ungkapnya.

Meski pun berhasil mewujudkan salah satu impian dan cita-citanya, wanita kelahiran 3 Oktober 1970 itu mengaku takut kala ia harus berperan sebagai seorang ibu Batak. Hal ini lantaran logat Batak yang dimilikinya perlahan telah pudar.

"Aku agak takut ya di logat dan gesture, aku emang darahnya Batak tapi udah lama di Jakarta. Jadi omongan aku udah nggak Batak banget," katanya.

Untungnya sutradara sekaligus penulis Bene Dion berhasil membantu Tika mengatasi ketakutannya. Bene pun membantu Tika dalam mengarahkan kesulitan yang dihadapinya.

Sementara itu, film Ngeri-Ngeri Sedap dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia mulai 2 Juni 2022. Selain Tika Panggabean, film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Arswendy Beningswara, Gita Bhebhita, Indra Jegel, dan Lolox.

Rekomendasi