Filmnya Terpilih Wakili Indonesia untuk Oscar 2023, Bene Dion Pusing Bikin Judul Bahasa Inggris Ngeri-Ngeri Sedap

| 24 Sep 2022 07:15
Film Ngeri-Ngeri Sedap. (Twitter/@popncul)

ERA.id - Bene Dion selaku sutradara dari film Ngeri-Ngeri Sedap, mengeluh pusing menentukan judul bahasa Inggris dari Ngeri-Ngeri Sedap. Penentuan judul, karena film "Ngeri-Ngeri Sedap" akan tayang di layanan streaming, 6 Oktober 2022.

"Kami diskusi lama sekali mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri-Ngeri Sedap. Asli, pusing," tulis di akun Twitternya, @bene_dion, lengkap dengan emoji tertawa, Jumat (23/9).

Bene dan tim akhirnya memutuskan untuk menggunakan judul "Missing Home" dari film Ngeri-Ngeri Sedap. Bene Dion mengatakan, jika dia menterjemahkan kata ngeri-ngeri sedap, maka hasilnya akan membingunggkan.

"Dan akhirnya semua sepakat pake judul ini. Karena kalo pake terjemahan Ngeri-Ngeri Sedap, semua linglung nyarinya," tutup Bene. 

Judul tersebut dinilai tepat oleh salah satu followers dari Bene Dion.

"Bagus dan pas dari segala sisi... Missing bisa berarti rindu atau kehilangan, sesuai cerita dan perasaan bimbang yang dirasakan tokoh2nya, tapi terutama paling pas jadi judul sebuah film. Saya mikir beberapa kali keluarnya "Painful but Relieving" malah kemana-kemana entar konotasinya hha," tulis @Aminohouse

Film Ngeri-Ngeri Sedap juga terpilih jadi perwakilan Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023, atau Academy Awards ke-95 dalam kategori Best International Feature Film.

 

 

Rekomendasi