Muncul di Film Satria Dewa: Gatotkaca, Kehadiran Fedi Nuril Jadi Kejutan, Perankan Siapa?

| 07 Jun 2022 10:35
Muncul di Film Satria Dewa: Gatotkaca, Kehadiran Fedi Nuril Jadi Kejutan, Perankan Siapa?
Fedi Nuril (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Kehadiran Fedi Nuril dalam film Satria Dewa: Gatotkaca merupakan sebuah kejutan yang terungkap pada Gala Premiere film tersebut, pada Senin (6/6/2022). Hal ini lantaran sebelumnya pihak produksi sama sekali tidak memasukkan Fedi Nurul dalam daftar pemain film tersebut.

Dalam film ini Fedi ternyata berperan sebagai Aswatama yang dikenal sebagai sosok antagonis. Fedi sendiri mengaku kaget saat ditawari memerankan karakter tersebut oleh sutradara film tersebut, yakni Hanung Bramantyo.

"Saya kaget ya, karena pemain-pemainnya sudah lock. Terus nanya sebagai apa, sebagai Aswatama. Itu kaget, penasaran, tapi semangat juga. Aku kepikiran gitu karena dia kan Kurawa, dan dia banyak dikenalnya sebagai antagonis," ujar Fedi, saat ditemui di Epicentrum XXI, pada Senin (6/6/2022).

Meski kaget, Fedi sendiri mengaku antusias memerankan Aswatama karena berbeda dengan karakter yang sudah pernah ia perankan sebelumnya. Karakter Fedi di film ini akan cukup membuat penonton bingung akan posisinya sebagai antagonis atau protagonis, yang mana itu dianggapnya sebagai tantangan.

"Konsepnya kita ingin yang seperti hitam di dalam putih, putih di dalam hitam, ini akan membuat penonton akan mikir, ini sebenarnya yang jahat yang mana sih," katanya. Itu yang akan bikin penonton nanti merasa tertarik akan ceritanya, dan buat saya itu menantang banget ya sebagai aktor," jelas Fedi.

Sementara itu, Hanung Bramantyo ternyata memiliki alasan tersendiri memilih Fedi Nuril memerankan karakter Aswatama. Ia mengaku ingin mematahkan streotip bahwa orang jahat adalah yang bermuka sangar. Menurutnya seseorang berkarakter antagonis tidak berdasarkan penampilan.

"Kehadiran Fedi di sini saya pengin membuat hal yang tidak stereotype saja, bahwa hal yang dinamakan kejahatan selalu ditampilkan dengan muka yang sangar. Saya mau buat orang jahat itu tidak stereotype seperti itu," ungkap Hanung Bramantyo.

Lebih lanjut, Fedi juga bercerita mengenai kesulitan yang dialaminya selama memerankan karakter Aswatama. Meski melalui banyak kesulitan, aktor berusia 39 tahun itu tetap antusias melakoninya dan hanya mengikuti arahan sutradara saja.

"Kesulitannya buat saya perjuangannya secara harafiah, karena saya pakai wig itu yang beratnya 7kg. Itu ceritanya kan dibikin melayang dan harus pakai sling, dan sling itu kalau melayang hanya diam di tempat itu nggak enak banget, sakit. Jadi itu cukup berat, tapi dibawa seru saja sih, ikutin arahan mas Hanung saja," pungkas Fedi Nuril.

Rekomendasi