Film Titanic Bakal Tayang Ulang Versi Remaster Tahun Depan

Tim Editor

Titanic (Dok: Paramount)

ERA.id - Film ikonik karya James Cameron, Titanic, bakal tayang kembali di bioskop tahun depan. Film romantis ini akan dibuat versi remaster dengan kualitas lebih baik.

Menurut laporan Deadline, versi remaster dari film Titanic ini akan tayang di bioskop dalam format 3D, 4K, HDR, dan frame berkualitas tinggi. Pihak Disney akan merilis versi remaster dari Titanic secara internasional mulai 10 Februari 2023.

Penayangan ulang ini sekaligus menandai ulang tahun ke-25 dari film Titanic sejak tayang pertama pada 1997. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, film ini mencetak pendapatan kotor tertinggi sebesar USD2,2 miliar (Rp32 triliun). Secara keseluruhan film ini berada di nomor tiga yang masuk ke box office global.


Bahkan film ini tetap berada di atas puncak selama bertahun-tahun dan mengalahkan film-film lainnya, termasuk Avatar. Bukan hanya itu saja, film Titanic juga berhasil memenangkan 11 Academy Awards termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pengeditan Terbaik, Lagu Asli Terbaik, dan masih banyak lagi.

Selain akan merilis ulang versi remaster film Titanic, Cameron juga mengumumkan bahwa ia akan merilis ulang film Avatar dengan versi remaster pada 23 September mendatang.

"Dengan Avatar pertama kami berangkat untuk mendorong batas layar lebar dengan film avatar baru. Kami mendorong batas itu lebih jauh, dengan 3d dengan rentang dinamis tinggi, dengan kecepatan bingkai tinggi, resolusi lebih tinggi , dan realitas yang jauh lebih besar dalam efek visual kami," kata James Cameron, dikutip Deadline, Kamis (23/6/2022).

 

Tag: Titanic titanic remaster james cameron

Bagikan: