Squid Game Cetak Sejarah Emmy Awards, Masuk 14 Nominasi Penghargaan Sekaligus

| 14 Jul 2022 10:03
Squid Game Cetak Sejarah Emmy Awards, Masuk 14 Nominasi Penghargaan Sekaligus
Squid Game (Dok: Netflix)

ERA.id - Serial populer asal Korea Selatan, Squid Game, berhasil menorehkan sejarah baru dalam ajang Emmy Awards. Squid Game berhasil masuk ke dalam 14 nominasi sekaligus, termasuk kategori Serial Drama Terbaik.

Pengumuman nominasi Emmy Awards ini disampaikan secara langsung pada Selasa (12/7/2022) waktu setempat. Secara resmi Emmy Awards mengumumkan Squid Game masuk ke dalam 14 nominasi sekaligus, termasuk penghargaan tertinggi untuk ajang tersebut.

Kepopuleran serial permainan anak-anak ini menjadikan Squid Game sebagai serial non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Drama Series di Emmy Awards 2022. Hal ini bahkan mengalahkan acara populer Amerika Serikat lainnya seperti Better Call Saul, Euphoria, Ozark, Severance, Stranger Things, Succession, dan Yellowjackets.

Selain itu, lima bintang Squid Game juga turut dinominasikan untuk penghargaan akting, dan menjadikan mereka aktor asal Korea Selatan pertama dalam sejarah yang mendapatkan nominasi di kategori masing-masing.

Lee Jung Jae dinominasikan untuk Pemeran Utama dalam Serial Drama melawan Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bon Odenkirk (Better Call Saul), Jeremy Strong (Succession), dan Adam Scott (Severance). Sedangkan Jung Ho Yeon dinominasikan untuk Aktris Pendukung dalam Serial Drama berhadapan dengan Patricia Arquette (Severance), Julia Garner (Ozark), Sarah Snook (Succession), Sydney Sweeney (Euphoria), J. Smith Cameron (Succession), Christina Ricci (Yellowjackets), dan Rhea Seehorn (Better Call Saul).

Selain itu, Park Hae Soo dan Oh Young Soo sama-sama dinominasikan untuk Aktor Pendukung dalam Serial Drama. Mereka nantinya akan melawan Nicholas Braun (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), Matthew Macfadyen (Succession), John Turturro (Severance), dan Christopher Walken (Severance).

Kemudian Lee Yoo Mi masuk ke dalam nominasi Aktris Tamu dalam Serial Drama, yang bersaing melawan Harriet Walter (Succession), Sanaa Lathan (Succession), Hope Davis (Succession), Marcia Gay Harden (The Morning Show), dan Martha Kelly (Euphoria).

Selain jajaran pemain yang masuk ke dalam nominasi Emmy Awards 2022, sutradara Hwang Dong Hyuk juga turut masuk ke nominasi ajang bergengsi tersebut. Ia menjadi penduduk asli Korea pertama yang mendapatkan nominasi Emmy untuk penyutradaraan dan penulisan untuk kategori Penyutradaraan Luar Biasa untuk Serial Drama dan Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama.

Lebih lanjut, penghargaan lain yang berhasil didapatkan oleh Squid Game termasuk Desain Produksi Luar Biasa untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam atau Lebih), Sinematografi Luar Biasa untuk Seri Kamera Tunggal (Satu Jam), Pengeditan Gambar Kamera Tunggal Luar Biasa untuk Serial Drama, Musik Tema Judul Utama Asli yang Luar Biasa, Efek Visual Khusus yang Luar Biasa dalam Satu Episode, dan Pertunjukan Stunt yang Luar Biasa.

Rekomendasi