Squid Game Menang di Gotham Awards 2021, Cetak Sejarah Baru!

| 02 Dec 2021 18:51
Squid Game Menang di Gotham Awards 2021, Cetak Sejarah Baru!
Squid Game (Instagram)

ERA.id - Kepopuleran serial Squid Game tampak belum pudar meski sudah berjalan tiga bulan sejak pertama ditayangkan. Terbaru, kepopuleran serial ini dibuktikan dengan memenangkan penghargaan di Gotham Awards 2021, yang digelar di New York, Amerika Serikat belum lama ini.

Squid Game berhasil membawa pulang piala untuk kategori Breakthrough Series - Over 40 Minutes. Dengan itu, Squid Game mencetak sejarah baru menjadi serial asal Korea Selatan pertama yang berhasil meraih kemenangan di ajang bergensi tersebut.

Sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, serta dua pemain Squid Game, yakni Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon menjadi wakil menghadiri secara langsung acara dan menerima piala kemenangan. Hwang Dong Hyuk mengaku sangat terharu karya yang ia buat sejak lama akhirnya mendapat apresiasi yang begitu luar biasa.

"Ketika saya menulis naskah ini tahun 2009, 12 tahun yang lalu, saya melakukan yang terbaik, tetapi tidak ada yang menyukainya. Orang bilang itu tidak realistis, terlalu kejam, tidak masuk akal, aneh," ujar Hwang Dong Hyuk, dilansir dari Soompi.

"Butuh waktu 12 tahun untuk membuat pertunjukkan ini dan menunjukkannya ke orang-orang. Namun, hanya butuh waktu kurnag 12 hari untuk menjadi pertunjukkan nomor satu di planet ini. Ini adalah keajaiban untuk saya. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah terima kasih," lanjutnya.

Sementara itu, untuk memenangkan penghargaan tersebut, Squid Game berhasil menang bersaing dengan beberapa serial populer dunia lainnya. Ada The Good Lord Bird, It's A Sin, Small Axe, Underground Railroad, dan The White Lotus.

Rekomendasi