Penuh Strategi dan Tantangan, Rekomendasi Game Football Manager yang Patut Dicoba

| 24 Jan 2023 20:00
Penuh Strategi dan Tantangan, Rekomendasi Game Football Manager yang Patut Dicoba
Football manager (Dok: Istimewa)

ERA.id - Bermain sepak bola saja menantang. Apalagi kalau kamu bisa menjadi managernya? Meski buat menjadi manager sepak bola bukan hal yang mudah, tapi game football manager ini bisa jadi solusinya buat kamu mewujudkan mimpi.

Ya, dengan memainkan permainan football  manager yang ada di Android maupun PC, kamu bisa berfantasi seolah-olah kamu lah manager yang sesungguhnya. Kamu bisa mengatur para pemain dan membimbingnya agar siap bertanding dengan rival pesepak bola kelas dunia.

Rekomendasi Aplikasi Game Football Manager

Penasaran apa saja game football manager yang bisa kamu coba mainkan? Baca terus artikel ini buat tahu jawabannya ya. Ikuti juga beritateknologi.com untuk mendapatkan berita teknologi terbaru. Berikut rekomendasi aplikasi yang termasuk game football manager online hingga game football manager offline.

1. Top Eleven

Top Eleven (Dok: Istimewa)
Top Eleven (Dok: Istimewa)

Asing kah kamu dengan Top Eleven? Simulator manajer sepak bola yang sangat populer di dunia maya.

Ini adalah game football manager Android yang banyak peminatnya. Sudah lebih dari 200 juta pengguna mengunduh aplikasi Top Eleven untuk menemukan pemain terbaik dengan mengembangkan taktik jitu permainan sepak bola.

Bahkan, pembaruan inovasi Top Eleven pada 2020 kemarin ada yang namanya ‘akademi muda’. Inovasi buat kamu memilih pemain-pemain muda yang menjanjikan. Kamu bebas mengubah detail desain stadion, bentuk, hingga poin lainnya buat karir pemain yang lebih baik.

2. Pro Evolution Soccer Championship Manager (PESCM)

PESCM (Dok: Istimewa)
PESCM (Dok: Istimewa)

Gak heran kalau PESCM jadi pilihan buat kamu berlatih menjadi role manager klub sepak bola. Aplikasi karya Konami ini selain masuk jajaran game football manager Android, juga termasuk game football manager PC yang bisa kamu jalankan dengan emulator Android.

Menariknya lagi, para pemain yang ada di PESCM sudah bukan kaleng-kaleng. Mereka masuk ke jajaran pemain terhormat (hall of fame). Jadi, kamu sudah gak perlu membimbing atau mengatur strategi dari awal banget.

Kok bisa pemainnya sudah ‘pro’? Ya, karena setiap ada pembaruan aplikasi, akan ada update pemain. Pun, saat ada giveaway/kontes di PESCM itu sendiri, bonusnya kompetensi pemain juga ter-upgrade.

3. Underworld Football Manager 2

Underworld Football Manager 2 (Dok: Istimewa)
Underworld Football Manager 2 (Dok: Istimewa)

Meski belum se-viral aplikasi lainnya, tapi gak ada salahnya buat kamu mencobanya. Kamu masih tetap bisa mengasah kemampuan sebagai seorang manajer sepak bola sungguhan.

Hal menarik yang perlu kamu tahu dari aplikasi ini adalah kemudahan dalam bermain. Kamu gak harus online, tapi juga bisa memainkannya secara offline. Bahkan, ukuran filenya juga ringan dan gak menghabiskan ruang penyimpanan.

4.  Soccer Manager

Soccer Manager (Dok: Istimewa)
Soccer Manager (Dok: Istimewa)

Gak kalah dengan aplikasi lainnya, Soccer Manager juga layak kamu mainkan. Aplikasi ini memberikan tantangan menarik dan kepuasan buat kamu, loh.

Dari versi terbarunya, yaitu SM2021, kamu bisa leluasa menjalankan pertandingan dengan format 2D atau 3D. Wah, kebayang gak gimana serunya bisa menjalankan format ini?

Bahkan, dalam setiap pertandingannya, kamu bisa berkesempatan mendapatkan poin. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar kamu bisa membeli banyak pemain sepak bola top kelas dunia.  

5. Football Manager 2022 Liga Indonesia

Football Manager 2022 Liga Indonesia (Dok: Istimewa)
Football Manager 2022 Liga Indonesia (Dok: Istimewa)

Nyari game football manager yang ada di Liga Indonesia? Football Manager ini jawabannya. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis, via Android.

Para creator berhasil menciptakan game ini secara luar biasa, yakni seolah-olah kamu bisa memainkannya secara offline. Kenapa bisa? Ya, karena ada pembagian tim di dalamnya, yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 sesuai keadaan dunia nyata.

6. PRO Soccer Cup Fantasy Manager

PRO Soccer Cup Fantasy Manager (Dok: Istimewa)
PRO Soccer Cup Fantasy Manager (Dok: Istimewa)

Punya fantasi bisa melatih pemain terkenal seperti Cristiano Ronaldo, hingga Diego Costa dalam game football manager gratis? Bukan suatu hal mustahil buat kamu mewujudkannya. Cobalah untuk mengunduh aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa melatih pemain top seperti Cristiano Ronaldo hingga Diego Costa. Selain itu, juga ada lebih dari 1.000 pemain resmi dan 20 klub yang bebas kamu pilih buat melawan rival di seluruh dunia.

Gimana nih sudah mulai mendapatkan pilihan, kira-kira aplikasi game football manager apa yang bakalan kamu coba mainkan? Cari yang gratisan saja dulu, baru upgrade yang berbayar biar keahlian dan tantanganmu semakin meningkat.

Buat kamu yang tertarik dengan dunia teknologi, langsung meluncur ke website beritateknologi.com ya. Bakalan banyak informasi menarik yang cocok buat bahan bacaan dan penambah kesibukanmu.

Rekomendasi