Prajurit Danramil Aradide Papua Meninggal Ditembak OPM

| 12 Apr 2024 16:55
Prajurit Danramil Aradide Papua Meninggal Ditembak OPM
Ilustrasi penembakan. (Antara)

ERA.id - Seorang prajurit Danramil 1703-04/Aradide bernama Letda Inf Oktovianus Sokolray meninggal dunia akibat ditembak gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Peristiwa itu terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (11/4).

"TNI berduka atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Letda Inf Oktovianus Sokolray Danramil 1703-04/Aradide karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis resminya, Jumat (12/4/2024).

Gumilar mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat Letda Oktovianus keluar dari Makoramil 1703-4/Aridide pada Rabu (10/4) sore. Namun, hingga Kamis (11/4) pagi Letda Oktovianus belum juga kembali.

"Sehingga dilakukan pencarian dan almarhum ditemukan tergeletak meninggal dunia di tengah jalan arah kampung Pasir Putih akibat diserang dan ditembak oleh OPM," ungkap Gumilar.

Dia menyebut, jenazah korban telah dievakuasi dan dilakukan pemulasaran di RSUD Paniai. Jasad Letda Oktovianus akan segera diserahkan kepada pihak keluarga.

"Selanjutnya, saat ini dalam perjalanan lewat jalur darat menuju Nabire untuk disemayamkan di rumah keluarga almarhum," jelas Gumilar.

Dia menambahkan, saat ini, wilayah Paniai dalam situasi kondusif. Ia mengatakan, anggota TNI-Polri sedang melakukan pengejaran terhadap OPM yang melakukan aksi penembakan tersebut.

Rekomendasi