Viral, Perempuan Pendarahan Saat Malam Pertama Sampai Tranfusi Darah di IGD, Begini Penjelasan Medisnya

| 20 Sep 2022 20:10
Viral, Perempuan Pendarahan Saat Malam Pertama Sampai Tranfusi Darah di IGD, Begini Penjelasan Medisnya
Pendarahan saat malam pertama. (TikTok/Nurulapryni104)

ERA.id - Akun TikTok bernama Nurul (nurulapryni104) mendadak viral karena unggahan video yang menceritakan insiden 'malam pertama', terjadi pendarahan berlebih.

Dalam unggahannya diceritakan, dia sampai dibawa ke IGD dan harus transfusi darah. Deskripsi dari video tersebut juga mengatakan kalau Nurul hampir trauma karena kejadian ini.

(TikTok/Nurulapryni104)

Video yang telah ditonton sebanyak 6 juta orang itu mengundang banyak komentar. Salah satunya seorang dokter influencer Ayman Alatas, dia mengatakan bahwa kejadian ini harus ditangani oleh dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi.

"Mungkin yang bisa lebih menjelaskan dokter spesialis obgyn. Gue ga tau detilnya kasusnya gimana ya, sepemahaman gue dari kata-katanya, mungkin dia melakukan malam pertama lalu keluar banyak darah yang berlebihan sampai harus transfusi," ucap Ayman.

Kejadian adanya pendarahan saat malam pertama dianggap normal oleh Nurul, karena memang adanya robekan di selaput darah. Namun darahnya terus mengalir dan Nurul pun langsung pingsan. Segera dia dibawa ke rumah sakit setempat.

Setelah dicek di labotarium, HB atau Hemoglobinnya rendah sehingga diharuskan untuk transfusi darah sebanyak 2 kantong selama 8 jam.

Nurul juga menjelaskan bagi perempuan yang ingin nikah, jangan takut karena melihat videonya.

"buat kalian yang mau nikah atau pengantin baru, gausah takut yah. Pokonya ga semua orang kayak gitu, tapi kasus kayak gitu pasti ada" ucap Nurul dalam TikToknya.

Dilansir Young Women Health, adalah normal bagi beberapa perempuan mengeluarkan darah saat pertama kali melakukan hubungan seks. Pendarahan disebabkan oleh robekan selaput dara, namun biasanya hanya sedikit darah. Namun, beberapa perempuan dilahirkan dengan jaringan ekstra himen yang menutupi lebih banyak lubang vagina sehingga penetrasinya bisa terasa menyakitkan dan cenderung terjadi lebih banyak pendarahan.

Rekomendasi