Buah Hati Mulai Aktif, Tips Jessica Iskandar Pilih Popok Anti Bocor dan Nyaman untuk Bergerak

| 15 Feb 2023 20:05
Buah Hati Mulai Aktif, Tips Jessica Iskandar Pilih Popok Anti Bocor dan Nyaman untuk Bergerak
Jessica Iskandar (Instagram)

ERA.id - Kematangan pergerakan bayi dimulai pada tahun pertama kehidupannya, yaitu pada usia 12 bulan dan kematangan tahap berjalan si kecil terjadi dalam fase 3 tahun pertamanya.

Pada periode ini, si kecil membutuhkan dukungan antara lain seperti pola asuh positif dan peralatan serta perlengkapan yang mendukung kemahiran geraknya. Salah satunya, popok yang ternyata sangat berpengaruh terhadap perkembangan motorik si kecil.

Menyadari hal tersebut, popok dengan inti struktur (Super Absorbent Polymer) SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok berteknologi tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau di kategori popok SAP.

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, menjelaskan, pemilihan popok harus dengan daya serap yang tinggi. Tujuannya untuk menghindari gumpalan dan kebocoran yang dapat mengubah tingkat pH kulit dan menyebabkan iritasi atau ruam popok.

"Ibu juga harus memastikan bahwa popok si kecil berada pada pH kulit normal, yaitu diantara 5,5," kata dokter Andreas Cristan melalui siaran resmi yang diterima Era.id.

Jessica Iskandar, public figure dan ibu 2 anak, berbagi pengalamannya tentang memilih popok yang nyaman bagi sang buah hati. Apalagi anaknya yang paling kecil kini sudah mulai memasuki usia dimana ia lebih aktif bergerak dan sudah mulai belajar berjalan.

"Sebagai ibu, saya pasti mendukung kenyamanan anak saya. Celana pull-up pada popok MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit adalah salah satu keunggulan yang paling dicari oleh ibu untuk kebutuhan si kecil. Tidak perlu khawatir juga dengan ruam popok atau gumpalan yang menghalangi ruang gerak si kecil karena penyerapannya lebih merata dengan inti stuktur SAP. Dengan spesifikasi yang ringan dan tipis, juga dapat membantu mengoptimalkan kenyamanan anak karena tingkat sirkulasi udara yang terjaga pada popok," ungkap perempuan yang disapa Jedar ini.

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, mengungkapkan, selain mencegah risiko ruam popok, diapers ini diciptakan lebih unggul dari popok lainnya karena memiliki daerah serap yang lebih panjang dan karet elastis yang lebih sederhana sehingga fleksibel, nyaman, dan tidak menyebabkan bocor ataupun gumpalan.

"Teknologi MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit ini merupakan bentuk komitmen MAKUKU untuk terus berinovasi dalam mendukung kebutuhan popok yang berkualitas untuk kenyamanan, terutama kesehatan si kecil," tukasnya.

Rekomendasi