Gym Saat Puasa? Bisa Dilakukan dengan Perhatikan Hal Ini

| 23 Mar 2023 14:40
Gym Saat Puasa? Bisa Dilakukan dengan Perhatikan Hal Ini
Gym saat puasa (Pexel/Ivan Samkov)

ERA.id - Bagi kamu yang sudah aktif gym dan kini berpuasa, tak usah khawatir karena aktivitas olahraga yang menguras stamina tersebut tetap bisa dilakukan. Binaragawan sekaligus CEO Reload TrainedbyHP, Heintje Pojoh, berbagi tips untuk tetap bisa gym selama puasa.

Heintje Pojoh mengatakan jika saat puasa maka gym baiknya dilakukan setelah berbuka puasa. Selain itu, gym juga bisa dilakukan satu jam menjelang buka puasa agar tidak terlalu lama menunggu untuk minum sesuai kebutuhan.

"Sebetulnya sama saja pas puasa itu, kita tinggal balik waktunya. Setelah buka puasa gym-nya atau bisa satu jam sebelum buka latihannya," ujar Heintje Pojoh saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Heintje Pojoh juga mengingatkan bahwa tubuh manusia akan beradaptasi dengan setiap keadaan. Jadi, semuanya kembali ke diri sendiri ingin melakukan program latihan gym seperti apa yang sesuai dengan kemampuan tubuh sendiri.

"Orang yang harus tahu adalah badan kita ini cukup pintar, badan kita akan beradaptasi akan hal apa pun. Jadi dari kitanya saja, badan kita mau diprogramin yang bagaimana, triknya gitu," pungkas Heintje Pojoh.

Sementara itu, dilansir dari Puregym, gym dilakukan saat puasa untuk tetap menjaga massa otot yang sudah terbentuk sebelumnya dan ketahanan tubuh. Disarankan untuk melakukan latihan dengan intensitas yang sedang saja selama bulan Ramadhan.

Rekomendasi