Kandungan Penting dalam Memilih Body Lotion yang Harus Diketahui agar Terhindar dari Masalah Kulit

| 25 Jul 2023 07:35
Kandungan Penting dalam Memilih Body Lotion yang Harus Diketahui agar Terhindar dari Masalah Kulit
Situasi pasien memeriksakan kulit (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Penyakit kulit menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih banyak ditemui di Indonesia, dengan angka prevalensi sebesar 49% per 10.000 penduduk. Di tengah kondisi ini, masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa kesehatan kulit punya andil besar dalam menentukan kualitas hidup.

Survei Vaseline kepada 1.000 perempuan Indonesia di berbagai wilayah, 2023, menunjukan bahwa 1 dari 2 perempuan Indonesia mengurangi aktivitas di luar ruangan karena takut akan kerusakan kulit, seperti kulit belang/kusam/kering dan komentar orang. Bahkan, 6 dari 10 perempuan Indonesia mengaku pernah mengalami skin shaming karena kondisi kulit mereka.

Terkait hal ini, dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, Ketua Bidang Sosial PERDOSKI Cabang Jakarta menerangkan, Indonesia masih dihadapkan oleh sejumlah tantangan dalam memastikan bahwa kulit yang sehat dapat dinikmati semua orang.

"Di antaranya adalah (1) keterbatasan jumlah dokter kulit, hanya 8 orang untuk melayani tiap 1 juta masyarakat Indonesia; (2) pembekalan mengenai ilmu kesehatan kulit yang masih terbatas di antara tenaga kesehatan; (3) mispersepsi masyarakat seperti yang masih belum memprioritaskan kesehatan kulit serta rasa ragu atau malu untuk memeriksakan diri; hingga (4) kurangnya akses atas edukasi dan produk kesehatan kulit berkualitas," papar dr. Adhimukti belum lama ini di Jakarta dalam acara The Vaseline Healing Project 2023.

Guna membantu perempuan Indonesia merawat kesehatan kulitnya, Esa Mahira, Senior Brand Manager Vaseline menuturkan, pihaknya beruaya mewujudkan kulit sehat bagi setiap orang untuk hidup tanpa batas.

"Kami percaya bahwa kulit yang sehat akan membuat perempuan merasa nyaman dengan dirinya, memberi motivasi dan kebebasan untuk mewujudkan ambisinya tanpa batas menuju kehidupan yang lebih berkualitas. Hal ini terbukti dalam survei yang kami lakukan," sambungnya.

Dengan mengedepankan keunggulan di bidang teknologi dan sains untuk mengembangkan inovasi produk, seperti Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening Lotion dan Vaseline Repairing Jelly, Dr. Telisiah Utami Putri, Beauty & Wellbeing R&D Consumer Technical Insight Unilever Indonesia memaparkan, Lotion hadir dengan teknologi GlutaGlow serta mengandung 10x Active Niacinamide, 30x antioksidan dan Triple UV Filters untuk membuat kulit lebih cerah bercahaya dari dalam, lembap ternutrisi dan mencegah kulit kusam karena terlindung dari efek buruk sinar UV.

"Maka kemurnian Petroleum Jelly yang terbukti efektif untuk memperbaiki berbagai kondisi kulit. Lotion dapat membentuk lapisan pada permukaan kulit dan mengunci kelembapan kulit sehingga membantu proses perbaikan kekeringan kulit secara alami, dan dapat melindungi kulit dari udara yang kering serta mengurangi penguapan air dari dalam kulit sehingga skin barrier tetap terjaga,' jelasnya.

Rekomendasi