Fokus pada Pencegahan, Inilah Layanan Kesehatan Preventif yang Mengakomodir Tren Kebutuhan Pasien Ibu dan Anak

| 01 Aug 2023 14:36
Fokus pada Pencegahan, Inilah Layanan Kesehatan Preventif yang Mengakomodir Tren Kebutuhan Pasien Ibu dan Anak
Ilustrasi anak sakit (Unsplash/Bermix Studio)

ERA.id - Memasuki era endemi, terjadi pergeseran tren pada masyarakat yang semakin menjadikan kesehatan sebagai bagian integral dari gaya hidup terkini. Mencegah serangan berbagai penyakit menjadi fokus dalam kehidupan di masyarakat, teritama dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

Sebagai upaya untuk mengakomodir tren tersebut, kesehatan preventif yaitu tumbuh kembang anak yang melingkupi nutrisi & asupan gizi anak, pemeriksaan kehamilan, & gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) pada anak berupaya diakomodir oleh penyedia layanan kesehatan.

Optimalisasi layanan kesehatan yang unggul dan holistik terus jadi prioritas rumah sakit. Sectio Caesarea, Laparoscopy, Gastroscopy, Sirkumsisi, dan Histeroskopi merupakan layanan yang banyak dimanfaatkan oleh pasien rumah sakit.

"Dengan didukung jajaran tim dokter dan tenaga kesehatan mumpuni, terpercaya, dan memiliki jam terbang tinggi RSIA Bunda Jakarta yang telah menjadi penyedia layanan kesehatan ibu dan anak terdepan sejak 1973, terus memperkuat transformasi melalui pendekatan healthcare lifestyle," ungkap dr. Imelda Rachmawati, MARS, Hospital Director RSIA Bunda Jakarta dalam peringatan pencapaian usia yang ke-50 tahun.

dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A, MARS, Dokter Spesialis Anak, dr. Imelda Rachmawati, MARS, Nurhadi Yudiyantho, CEO Group BMHS & Managing Director PT Bundamedik Tbk. (Dok. Era.id/Vessy)

Ada pun berbagai langkah progresif yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pasien diantaranya melalui optimalisasi layanan kesehatan holistik melalui kolaborasi jajaran tim dokter dan tenaga kesehatan yang sudah dikenal publik memiliki jam terbang tinggi dan mumpuni, serta diperkuat inovasi digital, layanan dan fasilitas kesehatan yang unggul dan terintegrasi, kemdian transformasi 'wajah baru' rumah sakit, hingga 3 fitur OneBunda yang semakin inovatif.

“Pengalaman dan keahlian RSIA Bunda Jakarta selama 5 dekade dalam menyediakan layanan kesehatan ibu dan anak yang terdepan, telah membuat kami menjadi penyedia layanan kesehatan yang adaptif dan inovatif. Kami telah mengikuti berbagai tren dan pergeseran preferensi pasien dalam menggunakan layanan kesehatan dari masa ke masa," paparnya.

Kali ini, memasuki era endemi fokus transformasi kami menekankan pada pendekatan healthcare lifestyle yang akan mendorong perawatan kesehatan yang berfokus pada pencegahan dan kebiasaan hidup sehat, pengurangan prevalensi penyakit, dan efektivitas dalam pengobatan.

Sebagai penyedia layanan kesehatan ibu dan anak terdepan, RSIA Bunda Jakarta memiliki keunggulan layanan kesehatan holistik yang didukung oleh kombinasi antara berbagai tim dokter spesialis hingga subspesialis dengan teknologi kedokteran modern.

Rekomendasi