Polisi Sebut Artis Nanie Darham Jalani Operasi Sedot Lemak Setelah Melahirkan

| 26 Nov 2023 11:35
Polisi Sebut Artis Nanie Darham Jalani Operasi Sedot Lemak Setelah Melahirkan
Artis Nanie Darham (Antara)

ERA.id - Artis Nanie Darham meninggal dunia usai menjalani operasi sedot lemak di sebuah klinik di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Operasi dilakukan tak lama setelah Nanie melahirkan.

"Dari keterangan beberapa saksi bahwa Korban baru selesai melaksanakan persalinan," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Polisi masih menelusuri kasus ini. Sejumlah saksi masih akan diperiksa untuk mendalami dugaan malpraktik itu.

Sebelumnya, polisi menyelidiki kasus Nanie Darham yang meninggal dunia usai menjalani operasi sedot lemak di sebuah klinik di kawasan Cipete Utara.

"Ya betul bahwa saat ini kami sedang melaksanakan penanganan terhadap laporan polisi tanggal 22 Oktober terkait adanya dugaan malpraktik dengan korban saudari NA," kata Kompol Henrikus kepada wartawan, Jumat (24/11).

Henrikus menjelaskan operasi itu dilakukan pada Sabtu (21/10) lalu. Sebelum menjalani operasi, korban menjalani konsultasi pada Senin (6/10) dan Minggu (12/10).

Saat hari H, Nanie menjalani pemeriksaan awal sebelum dilakukan operasi pada pukul 15.00 WIB. Operasi ini melibatkan sejumlah dokter dan perawat. Namun ketika dilakukan operasi sedot lemak, kondisi Nanie Darham tidak stabil.

"Dalam proses pelaksanaan operasi yang sedang berjalan ini, kemudian terjadi informasi bahwa kondisi korban dalam kondisi yang tidak stabil. Sehingga pada saat itu klinik kemudian menghubungi ambulans untuk membawa korban menuju ke rumah sakit (RS) di daerah Barito," ucapnya.

Nanie Darham lalu ditempatkan di IGD. Namun tak lama kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia.

Rekomendasi