Apa Itu Collagen Stimulator? Simak Pengertian dan Manfaatnya di Sini

| 05 Dec 2023 12:44
Apa Itu Collagen Stimulator? Simak Pengertian dan Manfaatnya di Sini
Ilustrasi Collagen Stimulator. (Pixabay)

ERA.id - Bagi siapa pun yang ingin mempunyai penampilan cantik dan menarik, tentunya membutuhkan perawatan kecantikan. Salah satunya adalah perawatan collagen stimulator. Lantas apa itu collagen stimulator? Banyak orang meyakini bahwa perawatan ini mampu membuat wajah menjadi kencang dan glowing, sebab perawatan ini merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Perawatan ini memiliki potensi untuk merangsang kolagen alami yang menumpuk dalam tubuh sehingga garis dan kerutan pada wajah dapat terhaluskan. Selain itu, collagen stimulator juga dapat membuat wajah terlihat lebih muda sebab dapat meningkatkan volume wajah yang hilang.

Oleh karena itulah, perawatan ini diyakini ampuh mengatasi persoalan penuaan dini pada wajah Anda. Lantas, apa saja peran penting, manfaat, dan sistem kerja Collagen Stimulator itu sendiri? Simak pembahasannya di bawah ini.

Apa Itu Collagen Stimulator dan Perannya

Sebelumnya sudah kita singgung, collagen stimulator secara klinis terbukti membantu menghaluskan garis dan kerutan pada wajah, serta menambah volume wajah yang hilang karena terdapat penuaan alami pada tubuh.

Selain itu, cairan yang masuk ke dalam wajah tidak bersifat sementara yang dapat hilang sewaktu-waktu. Namun, dengan perawatan ini, kolagen yang terkandung dalam wajah Anda bisa mendapatkan stimulasi dan struktur pendukung kulit akan terbangun kembali. Oleh karena itu, hasil dari treatment ini cenderung alami dan lebih tahan lama.

Treatment stimulator kolagen juga mampu menghilangkan bekas luka dan lemak yang ada di bagian tubuh Anda. Tidak hanya pada wajah, collagen stimulator juga dapat Anda aplikasikan di bagian leher, punggung tangan, dan juga area kulit tubuh yang lain.

Ilustrasi. (Pixabay)

Apa Manfaat Treatment Collagen Stimulator?

Treatment collagen stimulator akan memberikan Anda banyak manfaat dalam hal perawatan kulit. Setidaknya, ada 5 (lima) manfaat yang akan Anda terima melalui perawatan ini, antara lain:

  • Dapat memperbaiki kerutan mulai dari skala sedang sampai berat,
  • Memberikan rangsangan produksi elastin dan kolagen natural,
  • Memunculkan efek lifting dan contouring,
  • Memperbaiki kualitas kulit untuk jangka panjang, dan
  • Memberikan efek halus, lembap, dan glowing secara natural pada wajah.

Kelima manfaat tersebut dapat membuat area kulit Anda menjadi terlihat lebih muda dan kencang. Anda dapat mengatasi penuaan dini dengan treatment ini.

Bagaimana Cara Kerja Collagen Stimulator

Lantas, bagaimana dengan cara kerja perawatan ini? Untuk menerima hasil yang maksimal, tentunya tidak bisa Anda dapatkan secara instan begitu saja. Anda harus menjalani rangkaian perawatan collagen stimulator agar hasilnya dapat memuaskan dan tahan lama.

Perawatan ini sendiri melibatkan penyuntikan larutan kolagen ke area kulit yang diinginkan. Umumnya, area yang disuntikkan adalah area kulit yang sudah kehilangan volume atau lemak wajah sehingga secara bertahap dapat membantu meningkatkan volume.  

Hasil dari treatment ini dapat dirasakan setelah 2 hingga 5 bulan sejak rangkaian perawatan terakhir dijalankan. Namun, larutan yang disuntikkan pada area kulit akan segera memperbaiki garis dan kerutan yang ada pada wajah Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, tentunya sangat penting bagi Anda melakukan rangkaian perawatan yang direkomendasikan oleh dokter kecantikan Anda. Sebab, hasil dari perawatan collagen stimulator tidak bisa diraih secara instan atau hanya dalam satu kali kunjungan saja.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi