Penyebab Lemak di Wajah yang Perlu Diketahui

| 30 Dec 2023 22:05
Penyebab Lemak di Wajah yang Perlu Diketahui
Ilustrasi lemak di wajah. (Pixabay)

ERA.id - Seperti di bagian tubuh lainnya, lemak juga dapat terakumulasi pada area wajah seperti pipi dan bawah dagu. Tumpukan lemak di pipi atau pipi temban eberapa merupakan sesuatu yang menarik karena dapat menimbulkan kesan terlihat lebih muda dan imut. Namun tumpukan lemak di pipi dan dagu juga bisa jadi mengganggu dan berdampak pada rasa percaya diri pada sebagian orang. Terdapat beberapa penyebab lemak di wajah seperti di pipi dan dagu.

Penyebab Lemak di Wajah

Salah satu penyebab kelebihan lemak di wajah adalah kelebihan lemak. Kelebihan lemak ini disebabkan karena faktor makanan, yaitu pada pola makan dan asupan nutrisi. Pola makan yang tidak teratur dan cenderung berlebihan menyebabkan lemak menumpuk di tubuh dan wajah.

Penyebab lainnya dari kelebihan lemak di wajah adalah bawaan lahir atau faktor genetika. Penyebab ini relatif lebih sulit diatasi karena terjadi secara turunan genetik dan postur tubuh.

Penyebab berikutnya yaitu otot-otot wajah tidak sering digunakan saat olahraga. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemanfaatan jaringan adiposa wajah untuk energi sehingga sulit untuk menghilangkan lemak di area spesifik ini.

Nah, ada beberapa cara menghilangkan kelebihan lemak di wajah yang dapat diterapkan untuk mengatasinya. Dengan demikian, wajah bisa tampak lebih tirus, bagian tepi wajah yang tajam, serta garis rahang lebih menarik.

Memperbaiki gaya hidup melalui pola makan teratur, nutrisi seimbang, rutin berolahraga baik tubuh maupun olahraga wajah, juga beberapa perawatan wajah dapat dilakukan untuk menangani kelebihan lemak di wajah yang dapat dilakukan.

Ilustrasi. (Pixabay)

Perawatan untuk Mencegah Lemak di Wajah

Salah satu perawatan wajah yang dapat dilakukan yaitu dengan akupunktur estetika wajah. Akupunktur estetika wajah ini dilakukan dengan menusukkan jarum akupunktur di titik-titik meridian wajah dengan jangka waktu tertentu. Teknik yang tepat dapat menstimulasi aliran energi dan darah di wajah, juga sekaligus membongkar jaringan lemak yang berlebihan. Sehingga dengan dilakukan rutin, akupunktur estetika wajah dapat membantu mengurangi kelebihan lemak di wajah dan membantu memperbaiki postur wajah.

Berbagai penyebab kelebihan lemak di wajah memiliki berbagai cara pula untuk menanganinya. Postur dan keadaan ideal wajah dapat dicapai sesuai dengan keinginan masing-masing. Meskipun demikian, memiliki kelebihan lemak di wajah dengan kadar tertentu juga dapat menjadikan karakter seseorang memiliki ciri khas yang unik dan berkarakter, cantik dan lebih menarik.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi