Pria di Jatim Memasukkan Sikat Gigi ke Penis, Punya Kelainan Seksual?

| 05 Mar 2024 18:35
Pria di Jatim Memasukkan Sikat Gigi ke Penis, Punya Kelainan Seksual?
Ilustrasi kelainan seksual (Pexel/cottonbro studio)

ERA.id - Seorang pria di Jawa Timur viral karena memasukkan sikat gigi ke penis demi kepuasan seksual. Melihat akan kasus tersebut, pria itu memiliki fantasi yang tidak biasa. 

Dilansir dari National Institutes of Health, fantasi seks yang tidak biasa dalam istilah medis kerap disebut dengan istilah parafilia.

Parafilia merupakan kelainan seksual yang melibatkan objek. Ini termasuk penyimpangan perilaku seksual, yang ditandai dengan ketertarikan untuk melakukan seksual dengan objek yang tidak biasanya demi kepuasan.

Seperti halnya yang dialami pria berusia 43 tahun, kenikmatan seksual menjadi alasannya memasukkan sikat gigi ke penisnya. Bahkan menurut laporan International Journal of Surgery Case Reports, pria yang enggan disebutkan namanya itu sudah melakukan aksinya sejak 6 tahun lalu.

Selain objek, penderita kelainan ini juga bisa merasakan rangsangan dengan aktivitas atau situasi yang tidak biasa. Jika parafilia menimbulkan risiko bahaya pada individu atau orang lain, maka biasa disebut dengan parafilia disorder.

Parafilia bisa terjadi disebabkan beberapa faktor risiko, yang sebagian besar mempengaruhi psikologi pasien. Mulai dari kurangnya edukasi seksual, faktor lingkungan terutama yang mendukung kelainan seksual, korban pelecehan seksual, hingga kecanduan alkohol dan obat terlarang.

Dilansir dari Psychology Today, pengobatan untuk kelainan parafilia ini meliputi psikoterapi tradisional, teknik terapi perilaku, dan obat-obatan farmakologis. Standar untuk mengobati kelainan ini adalah kombinasi terapi dan obat-obatan.

Obat yang dimaksud adalah antiandrogen yang secara drastis menurunkan kadar testosteron sementara waktu. Ini berfungsi menurunkan gairah seks terlebih dengan cara yang tak biasa, dan memungkinkan pasien untuk berkonsentrasi pada konseling.

Rekomendasi