Makanan Padat Nutrisi, Ubi Jalar Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan hingga Pertumbuhan Rambut

| 29 Jul 2024 15:30
Makanan Padat Nutrisi, Ubi Jalar Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan hingga Pertumbuhan Rambut
Ilustrasi ubi jalar (Freepik)

ERA.id - Ubi jalar dapat menjadi pilihan makanan padat nutrisi yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Pasalnya, ahli diet dan konsultan nutrisi di India, Simrat Kathuria memasukkan ubi jalar dalam daftar makanan padat nutrisi yang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. 

Ubi jalar dinilai sebagai makanan sehat karena menawarkan manfaat dari nutrisi yang terkandung seperti vitamin dan antioksidan esensial.

"Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang digunakan tubuh untuk menghasilkan vitamin A, yang diperlukan untuk kesehatan penglihatan dan fungsi imunologis," kata Simrat, seperti dikutip Antara.

Simrat menambahkan, ubi jalar memiliki kandungan serat, mangan, dan vitamin C yang signifikan. Semua kandungan itu bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh. 

Terlebih ubi jalar memiliki rasa manis alami, membuat tubuh merasa kenyang, dan tampaknya cocok sebagai pelengkap berbagai macam hidangan, seperti kentang goreng panggang, sup, dan casserole.

Selain ubi jalar, Amla atau dikenal juga gooseberry India, juga memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, jantung, kesehatan pencernaan, kesehatan mata, dan mengontrol kadar gula darah.

Amla juga diklaim memiliki kandungan antioksidan yang baik melawan radikal bebas, menurunkan peradangan, menunda proses penuaan, memperkuat kerja hati, serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Rekomendasi