Apa Fungsi Puting pada Dada Laki-Laki? Ini Jawabannya!

Tim Editor

Seorang pria memegang dadanya (Healthline)

ERA.id - Banyak laki-laki di dunia ini yang berpikir dan terus bertanya, apa sebenarnya fungsi puting di dada pria. Toh, mereka tak seperti perempuan dalam menggunakan puting untuk anaknya.

Kalau mau dipikir secara sederhana, ternyata fungsi puting laki-laki nyaris tidak ada. Toh, puting bagi pria terbentuk lebih dulu dari alat kelaminnya saat berada dalam kandungan.

Istilahnya, puting pada laki-laki adalah adalah sisa-sisa pembentukan organ tubuh. Dikutip dari MensHealth, fungsi puting pada pria lebih ke ornamen pelindung bagi tubuh. Puting pada laki-laki dipercaya mampu melindungi jantung dan paru-paru.

Puting pada laki-laki akan jadi lapisan pertama pelindung organ jantung dan paru-paru, saat terjadi kecelakaan agar tak menimbulkan cedera parah yang dapat menyebabkan gagalnya fungsi organ dan yang paling parah kematian.

Itu fungsi puting pada pria yang tersembunyi. Yang tidak pria sadari selama ini adalah, puting mereka sangat berguna sebagai organ seksual. Puting pada laki-laki diciptakan sangat sensitif dan gampang bikin geli.

Jika ada pertanyaan, apakah laki-laki bisa juga menghasilkan air susu? Jawabannya, bisa. Kasus pria menghasilkan air susu disebut male galactorrhea. Meski ada kasus seperti itu dikarenakan laki-laki kelebihan hormon prolaktin, bukan berarti susu yang keluar dari dada pria bisa diminum. Ingat, susu pada pria bukan untuk diminum.

Tag: kesehatan yang unik

Bagikan: