Bangun Kembali Antusiasme Masyarakat Beraktivitas Fisik, Studio Gym Terbesar Hadir di Jakarta

| 06 Feb 2021 10:00
Bangun Kembali Antusiasme Masyarakat Beraktivitas Fisik, Studio Gym Terbesar Hadir di Jakarta
Studio Gym Terbesar Hadir di Jakarta (Dok.Celebrity Fitness)

ERA.id - Sebuah studi penelitian oleh Dr. Harpal S. Buttar, ilmuwan senior di Departemen Patologi dan Kedokteran Laboratorium di Universitas Ottawa - Kanada, menyimpulkan bahwa aktivitas fisik secara teratur selama kurang lebih 30 menit / hari memiliki efek yang sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah dan koagulasi. Turunnya tekanan darah menurunkan risiko serangan jantung, sedangkan turunnya tingkat koagulasi darah menurunkan risiko diabetes.

Namun, di tengah situasi pendemi seperti sekarang ini, orang-orang yang biasa melakukan aktivitas fisik secara teratur di pusat kebugaran mengalami sedikit hambatan. Sebuah studi nasional yang dilakukan selama puncak pandemi tahun lalu antara 1 Mei dan 6 Agustus 2020, oleh IHRSA (The International Health, Racquet & Sportsclub Association) dan MXM, sebuah perusahaan teknologi, telah mempelajari situasi dari 2.873 gym, klub olahraga, dan pusat kebugaran butik yang berjumlah 50 juta check-in selama tiga bulan, dan menemukan bahwa nominal 0,0023 persen pengunjung dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, dalam upaya membangun kembali antusiasme masyarakat terhadap aktivitas kebugaran setelah terjadinya pandemi baru-baru ini, jaringan kebugaran terbesar di Indonesia membuka klub baru di Jakarta. Namun, tak perlu khawatir, di samping pengalaman fitnes seru yang kaya dengan pilihan, klub baru juga menawarkan protokol kebersihan dan keamanan yang ketat, yang tentunya menjadi prioritas utama pengunjung klub saat ini.

"Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan pernyataan kesehatan pengunjung saat masuk ke klub, ke peningkatan frekuensi sanitasi dan penyediaan disinfektan di berbagai lokasi di klub. Alat olahraga juga ditata dengan jarak yang aman, petunjuk di dinding dan lantai untuk mengingatkan kesadaran jaga jarak antara pengunjung, dan juga penggunaan aplikasi mobile booking untuk menjaga agar kapasitas klub tetap aman. Protokol ini memastikan setiap sudut klub agar selalu bersih dan nyaman," ujar David Prosser selaku Managing Director Celebrity Fitness Indonesia saat membuka klub baru di Kuningan City Mall Jakarta baru-baru ini.

Ruang latihan mengesankan sebesar 317 m2 terletak di Main Studio. Juga merupakan studio gym terbesar di Mega Kuningan, studio tersebut dapat menampung kurang lebih 100 orang untuk berbagai aktivitas olahraga seperti kelas signature dance DNA (Dance ‘N’ Attitude) serta kelas populer lainnya seperti Body Combat, Body Pump, Body Jam, di antara lainnya.Ada juga studio untuk olahraga bersepeda yaitu Cycling Studio. Dengan fasilitas 32 indoor bike baru dan juga pemandangan indah Mega Kuningan, Cycling Studio siap menyambut anggota yang ingin menikmati kelas Peloton.

Studio Gym Terbesar Hadir di Jakarta (Dok.Celebrity Fitness)

“Optimisme terhadap industri fitnes tidak hanya terlihat dari komitmen kami untuk meluncurkan mega gym hari ini, tapi juga kesadaran publik atas pentingnya imunitas tubuh untuk menghadapi situasi pandemi ini. Riset ilmiah juga menunjukkan bahwa olahraga yang teratur dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat sehingga lebih mampu mencegah faktor risiko seperti diabetes, obesitas, dan penyakit kardiovaskular jika terjadi infeksi virus. Individu yang sehat secara umum jauh lebih tidak rentan terhadap komplikasi,” lanjut David dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

Ia menambahkan, pandemi apapun tentunya akan membuat sebagian besar masyarakat khawatir untuk beraktivitas, namun banyak bukti jelas telah menyatakan bahwa gym adalah tempat yang cukup aman untuk dikunjungi.

Tags : fitnes
Rekomendasi