Vakum Akting Setahun, Chelsea Islan Ternyata Alami Masalah Jati Diri Parah

| 07 May 2021 04:30
Vakum Akting Setahun, Chelsea Islan Ternyata Alami Masalah Jati Diri Parah
Chelsea Islan (Instagram/@chelseaislan)

ERA.id - Aktris cantik Chelsea Islan memang memutuskan untuk vakum sementara dari dunia seni peran sejak berlangsungnya pandemi COVID-19 setahun yang lalu. Aktris berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa alasannya untuk vakum adalah untuk beristirahat dan mencoba untuk mengenal dirinya lebih dalam lagi.

Fakta ini diungkap Chelsea saat dirinya tampil saat tampil di podcast Cinta Laura, yang ditayangkan di channel YouTube Puella ID. Pada video tersebut, Chelsea juga membeberkan bahwa podcast itu merupakan projek pertama dirinya untuk tampil di hadapan publik setelah setahun hiatus.

"Kalau break setahun sih, aku merasa kalau aku harus berhubungan kembali dengan diriku. Setahun ini aku jadi Chelsea aja gitu lho. Setahun ini aku kayak mencoba untuk mengenal diriku sendiri," ujar Chelsea Islan.

Selain itu, Chelsea mengaku bahwa selama berakting dengan memerankan banyak karakter ia sempat merasa kehilangan jati dirinya. Ia mengatakan bahwa ia seperti tak mengenal dirinya dan tidak mengetahui apa yang sebenarnya ia butuhkan. 

"Mungkin selama ini aku juga terlalu sibuk dengan karakter-karakter lain sampai lebih ke tidak memperdulikan apa yang aku butuhkan," kata Chelsea Islan.

Lebih lanjut, bintang film Sebelum Iblis Menjemput itu juga menyampaikan bahwa dengan beristirahat selama setahun dari dunia hiburan, ia lebih memperhatikan kesehatan mental dirinya. Ia juga jadi mengakui dan berani menghadapi gangguan-gangguan kecemasan yang sebenarnya dimilikinya selama ini.

"Sebenarnya mungkin yang aku butuhin istirahat dulu, kayak ada meditasi gitu. Trus lebih memperhatikan mental health kita, dan rasa anxiety yang sebenarnya selama ini aku hindari. Kalau dulu mungkin aku udah punya anxiety dari dulu, cuman gak berasa karena sibuk banget, selalu menjadi karakter lain dan gak melihat ke diriku secara dalam," lanjut Chelsea Islan.

Artis kelahiran Washington, D.C, ini mengatakan bahwa istirahat kepopularitasannya sebagai seorang bintang film membuat dirinya lebih nyaman dan bahagia.

"Aku pikir, I just need that gitu. Butuh banget satu tahun di mana istirahat, and just be yourself gitu," tutup Chelsea Islan.

Rekomendasi